Citarasa Fermentasi Terbaik dan Terburuk Versi Ahli Kepuasan

Jakarta

Citarasa fermentasi memang dikenal baik Bagi Kesejaganan. Akan Tetapi, ada juga yang buruk. Seorang Ahli Kepuasan pun memperingati mana Citarasa fermentasi yang baik dan buruk.

Citarasa yang diproses Di cara difermentasi dikenal menyehatkan.

Fermentasi sendiri merupakan proses melibatkan penguraian gula Dari bakteri ragi. Fungsinya Bagi Meningkatkan keawetan Citarasa dan memperbanyak jumlah bakteri baik Di usus.


Citarasa fermentasi Bisa Jadi tak menjadi pilihan utama banyak orang. Padahal, Citarasa ini bagus Bagi Kesejaganan Lantaran proses fermentasi itu yang menghasilkan probiotik Bagi membantu pencernaan.

Walaupun begitu, rupanya tidak semau Citarasa fermentasi baik. Beberapa Citarasa fermentasi ternyata Disorot buruk Dari Ahli Kepuasan.

Ahli gastroenterologi Will Bulsiewicz Membeberkan dua pilihan Citarasa fermentasi mana yang baik dan mana yang harus dihindari.

Lantas, apa saja jenis Citarasa fermentasi terbaik dan terburuk menurut Ahli Kepuasan? Berikut penjelasannya, seperti dilansir Di nyopost.com (11/07/2024).

1. Citarasa fermentasi terbaik

Kimchi menjadi salah satu Citarasa fermentasi yang direkomendasikan Dari Ahli Kepuasan ini. Foto: Getty Images/iStockphoto

Ahli Kepuasan Will Membeberkan, “Ketika membicarakan Citarasa fermentasi, saya Akansegera menempatkan Citarasa fermentasi Di tumbuhan Di urutan paling atas, seperti kimchi atau sauerkraut.”

Kimchi dibuat Di cara mengasinkan dan memfermentasikan sayuran, biasanya kubis dan lobak. Lalu ditambah Di bumbu bawang putih, bawang merah, dan saus ikan.

Sedangkan saurkreaut dibuat Di memfermentasikan kubis parut. Baik kimchi maupun sayuran saurkraut sama-sama menawarkan manfaat bernutrisi.

Kol yang menjadi bahan utama Untuk kimchi dan suaerkraut, semuanya dikemas Di antioksidan dan vitamin C. Di kandungan tersebut, Citarasa ini pun Disorot sebagai Citarasa super.

Proses fermentasi yang mengubah kubis mentah menjadi kimchi dan sauerkraut menciptakan probiotik yang mendukung mikrobioma usus, dimana hal ini merupakan Kunci respon Di sistem imunitas tubuh.

Kimchi juga Memperoleh manfaat baik Bagi Kesejaganan pencernaan.

Sebuah studi yang diunggah bulan Januari Di BMJ Open menemukan hidangan tradisional Korea yang difermentasi ini dapat membantu Memangkas lemak Di area perut, dan Berpeluang Memangkas risiko diabetes tipe-2.

Di Di Itu, Citarasa super yang difermentasi juga dikenal dapat menyembuhkan mabuk.

Ahli gizi Claire Sorlie Malahan merekomendasikan orang-orang Bagi Menyambut asupan Citarasa Bergizi Di Citarasa fermentasi ini daripada membeli Pendukung Kesehatan probiotik mahal.

Penasaran Di Citarasa fermentasi yang dihindari Ahli Kepuasan ini? Bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Citarasa Fermentasi Terbaik dan Terburuk Versi Ahli Kepuasan