PWNU Jakarta Pecat 4 Pengurus LBMNU Sebab Terafiliasi Israel

Ketua PWNU Jakarta, KH Samsul Maarif memecat atau memberhentikan empat pengurus Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU). Foto/NU Online Jakarta

JAKARTA – Pengurus Area Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta memecat atau memberhentikan empat pengurus Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU). Salah satunya adalah Zainal Ma’arif dipecat usai berkunjung Ke Israel dan bertemu Bersama Ri Isaac Herzog.

Ketiga lainnya adalah Mukti Ali Qusyairi, Roland Gunawan, dan Sapri Saleh. Ketiganya terlibat Di organisasi Pusat Studi Warisan Ibrahim Untuk Keamanan Dunia (Rahim). Organisasi itu diketahui membangun hubungan kemitraan Bersama Israel.

“Kami, PWNU Bersama jajaran syuriyah dan tanfidziyah melakukan Pertemuan tadi memutuskan bahwa beberapa orang yang terlibat langsung maupun tidak langsung Di keberangkatan anak NU Ke Israel itu diberhentikan Bersama kepengurusan Lembaga Bahtsul Masail PWNU Jakarta,” ujar Ketua PWNU Jakarta, KH Samsul Ma’arif dikutip Di laman resmi NU Online, Jumat (19/7/2024).

“Dari Sebab Itu empat orang ini diberhentikan Bersama kepengurusan LBM PWNU DKI Jakarta. Saya menyampaikan hasil Pertemuan Di jajaran syuriyah dan tanfidziyah PWNU DKI Jakarta,” sambungnya.

Kiai Samsul menilai organisasi Rahim yang menaungi empat pengurus LBM PWNU Jakarta itu Memperoleh keterkaitan dan komunikasi Bersama pihak Israel. “Ya ada keterkaitan lah, ada keterkaitan komunikasi Bersama pemberangkatan. Ada komunikasi Bersama pihak Israel,” jelasnya.

Lalu Yang Berhubungan Bersama status keempat pengurus LBM itu, Kiai Samsul mengatakan tetap menjadi warga NU biasa Ke lingkup Jakarta. Agar mereka tetap berhak mengikuti berbagai kegiatan yang Yang Berhubungan Bersama NU.

“Tetapi mereka sudah tidak lagi Pada daripada kepengurusan LBM PWNU DKI Jakarta,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PWNU Jakarta Pecat 4 Pengurus LBMNU Sebab Terafiliasi Israel