Wisata  

Kronologi, Motif dan Pelaku Tindak Kejahatan 6 Turis Tewas Di Hotel Mewah Thailand



Bangkok

Publik Thailand dibuat gempar Didalam penemuan 6 mayat turis Di kamar sebuah hotel mewah. Bagaimana kronologi, motif dan pelaku Tindak Kejahatan itu?

Korban meninggal Di hotel itu terdiri Di tiga laki-laki dan tiga perempuan. Semuanya berkewarganegaraan Vietnam. Dua Di antaranya diketahui Memperoleh kewarganegaraan ganda Amerika Serikat.

Publik Thailand pun dibuat kebingungan Didalam penemuan 6 mayat Di satu waktu tersebut. Awalnya media lokal menengarai telah terjadi penembakan Di hotel bintang lima Grand Hyatt Erawan Bangkok.


Tetapi polisi Lalu menangkis laporan tersebut dan mengatakan tidak ada bukti tentang adanya penembakan Di hotel itu.

Polisi Thailand mengatakan kejadian itu juga tidak terlihat seperti sebuah Kejahatan Jalanan. Lantaran, tidak ada satupun Di mayat-mayat tersebut yang Menunjukkan tanda-tanda Menyaksikan Tindak Kekerasan fisik.

Kronologi Kejadian

Para korban diketahui bernama Chong Sherine (56) dan Dang Hung Van (55), keduanya membawa paspor AS. Sedangkan empat lainnya adalah warga Bangsa Vietnam, masing-masing bernama Nguyen Thi Phuong Lan (47), Pham Hong Thanh (49) Tran Dinh Phu (37) dan Nguyen Thi Phuong (46).

Mereka menginap Di hotel Grand Hyatt Erawan Di Bangkok, Thailand. Kepolisian Thailand menduga para korban telah meninggal Di 24 jam Di ditemukan.

Menurut Komisaris Polisi Metropolitan Bangkok Thiti Saengsawang, para tamu itu melewatkan waktu check out lebih Di 24 jam.

Para tamu telah dijadwalkan Sebagai check out Di Senin (15/7). Tapi hingga keesokan harinya, mereka tak kunjung check out.

Ketika diperiksa Dari petugas pembersih hotel, barulah mereka menemukan 6 mayat tergeletak Di ruang tamu dan kamar tidur suite yang berada Di lantai 5 hotel tersebut.

Motif

Di hasil wawancara Didalam kerabat para korban yang tewas, Kepolisian Thailand menyebut adanya perselisihan mengenai utang Yang Berhubungan Didalam sebuah Penanaman Modal Di pelaku dan korban.

Pelaku yang meracuni para korban diduga adalah Chong Sherine (56) yang memegang paspor Amerika Serikat. Chong Di ini Dikatakan sebagai Individu Terduga Membunuh Orang Lain, menurut media Thailand.

Tetapi polisi Thailand perlu mendalami Didalam Detail Yang Berhubungan Didalam motif pelaku, sekaligus perlu memastikan bahwa kematian tersebut adalah akibat Membunuh Orang Lain, bukan bunuh diri.

Pelaku Ikut Tewas

Biro Kepolisian Metropolitan Bangkok Di konferensi pers terbaru mengungkapkan Di tes darah yang dilakukan menemukan bukti adanya sianida Di Di tubuh jenazah para WNA itu.

Penjelasan terbaru kepolisian ini mengindikasikan bahwa pelaku meracuni dirinya sendiri dan lima korban lainnya Didalam sianida.

“Kami ingin mengonfirmasi bahwa satu Di enam orang yang tewas telah menyebabkan insiden ini Didalam menggunakan sianida. Kami menemukan sianida Di cangkir teh, Di keenam cangkir kami menemukan sianida,” ucap Wakil Komandan Investigasi Di Biro Kepolisian Metropolitan Bangkok, Noppasil Poonsawas, Di konferensi pers Di Rabu (17/7).

Itulah berita terpopuler detikTravel, Kamis (18/7) kemarin. Selain berita itu, masih ada berita terpopuler lainnya seperti pelaku Membunuh Orang Lain racun sianida Di Thailan ternyata berhutang miliaran hingga viral tornado Di Bromo.

Berikut Daftar Berita Terpopuler detikTravel, Kamis (18/7/2024):

1. 6 Turis Tewas Diracun Di Hotel Mewah Thailand: Kronologi, Motif dan Pelaku
2. Pelaku Membunuh Orang Lain Sianida Di Hotel Thailand, Punya Utang Rp 4,4 M
3. Traveler, Jangan Memungut Anak Rusa yang Meringkuk Sendirian
4. Kampung Kontol Bangkong yang Unik Di Tasikmalaya, Begini Asal Usulnya
5. 6 Turis Tewas Di Hotel Thailand: Korban Coba Gapai Pintu, tapi Tak Berhasil
6. Ini Singa Paling Tangguh: Kaki Buntung-Lewati Sungai Penuh Buaya Untuk Betina
7. Kotoran Tahi Di Kardus Kunci Apartemen, Jurus Terbaru Warga Spanyol Usir Turis
8. Turis Perempuan Cabuli Patung Dewa Wine, Warga Italia Ngamuk
9. Pasangan Turis Mabuk Nyelinap Hingga Resor Mewah, Lalu Berhubungan Seks
10. Viral ‘Tornado’ Di Bromo

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kronologi, Motif dan Pelaku Tindak Kejahatan 6 Turis Tewas Di Hotel Mewah Thailand