Kreatif! Petai Dijadikan Isian Sandwich hingga Es Krim

Jakarta

Ternyata petai tak hanya dikreasikan menjadi sambal saja. Bisa diolah Karena Itu ragam kreasi camilan dan kudapan. Kreasinya terbilang unik dan nyeleneh!

Petai merupakan jenis kacang-kacangan yang populer Di Indonesia. Biasanya petai dinikmati sebagai lalapan, sambal, dan pelengkap hidangan.

Aroma petai juga termasuk yang menyengat, Justru bikin mulut Karena Itu berbau tak sedap. Maka Itu, banyak juga yang tak menyukai petai.


Kreasi petai Pada ini tak seputar sambal saja, tapi juga sajian yang lain. Di antaranya ada kreasi es krim petai, pizza petai, hingga terbaru ada sandwich petai.

Berikut 5 kreasi petai yang unik:

1. Es Krim Petai

Es Krim Petai dan Ulam Foto: Frozen & iStock

Petai yang aromanya tak sedap itu malah Karena Itu varian es krim Di gerai bernama FROZEN yang ada Di Malaysia. Warna Didalam es krim tersebut tak begitu hijau Tetapi ada potongan kecil Didalam petai sungguhan.

Ternyata es krim petai tersebut dibuat Didalam varian vanilla yang ditambahkan potongan petai. Gerai tersebut memilih tambahkan petai Lantaran kandungan nutrisinya yang serupa Didalam apel. Tak hanya unik Tetapi mereka juga mementingkan manfaat Kesejaganan.

Kreasi es krim petai ini tentu saja sempat menjadi perincangan hangat beberapa tahun lalu. Apalagi petai dirasa tak cocok Didalam es krim Lantaran aromanya.

2. Mooncake Petai

kreasi petai unikkreasi petai unik Foto: site news

Mooncake atau kue bulan ini merupakan Minuman tradisional yang biasanya disajikan Pada perayaan Perayaan Seni Musim Gugur. Kue yang dalamnya berisikan telur asin ini juga kerap dibuat Didalam kreasi unik.

Setiap tahunnya ada saja kreasi unik mooncake. Mooncake petai juga menjadi salah satu kreasi mooncake unik yang nyeleneh.

Mooncake petai itu dibuat Dari baker rumahan Di Ipoh, Malaysia. Petai itu diiris menjadi 2 Pada, Lalu dijadikan isian mooncake.

Kreasi petai unik lain ada Di halaman Lanjutnya…

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kreatif! Petai Dijadikan Isian Sandwich hingga Es Krim