Pilu! Kisah Pria yang Makan Nasi Pakai Kuah Air Putih Bagi Berhemat


Jakarta

Sebuah video viral memperlihatkan pria yang asyik makan bekal sederhana berupa nasi Didalam kuah air putih. Pemandangan ini pun bikin banyak netizen pilu, apalagi usai tahu alasan Ke baliknya.

Berbagai cara dilakukan seorang pria yang merupakan kepala keluarga Bagi membuat anggota keluarganya hidup layak. Ia rela mengorbankan dirinya sendiri agar anggota yang lain bisa berbahagia.

Prinsip ini agaknya dipegang seorang pria yang bekerja sebagai pegawai kebersihan Perjanjian Ke Malaysia. Kisahnya viral usai diunggah netizen TikTok ben.ismail_ (25/6/2024).


Ben Menunjukkan warga Negeri Asing itu Di menyantap bekalnya. Ditaruh Di wadah plastik warna pink, bekal tersebut ternyata hanya berisi nasi Didalam kuah air putih!

Pria tersebut memakannya lahap Didalam menggunakan tangan telanjang. Raut wajahnya tak terlihat sedih, justru semangat. Pada beberapa butir nasi jatuh Hingga pangkuannya, pria itu juga tak segan memungutnya Sebagai dimakan.

Ben sempat bertanya Ke pria tersebut mengapa makanannya sangat sederhana. Pegawai kebersihan itu bilang ia sengaja melakukannya agar bisa menabung lebih banyak uang Sebagai keluarganya.

“Meski makan seperti ini, mereka tetap tersenyum. Mashallah, semoga mereka terus diberkati Didalam rezeki Di Allah. Aamiin,” tulis Ben.

Kepada WeirdKaya (26/6/2024), Ben bercerita Didalam Detail mengenai hal ini. Ia bertemu pria tersebut Pada tugas pemantauan Ke Area Klang.

Ia menegaskan bahwa niatnya Di membagikan video tersebut bukanlah Sebagai mengeksploitasi situasi pekerja atau membuatnya menjadi viral, melainkan Sebagai menumbuhkan rasa syukur dan empati.

“Tujuan saya Di mengunggah video tersebut adalah Sebagai Memperbaiki kesadaran Di diri saya tentang makna syukur yang sebenarnya. Ke masa-masa sulit, ada orang lain yang Berjuang Didalam tantangan yang lebih besar,” ungkap Ben.

Pria ini mengaku ingin berhemat Sebagai keluarganya. Foto: TikTok ben.ismail_ via Weird Kaya

Videonya sudah ditonton lebih Di 2,3 juta kali Pada berita ini dibuat. Banyak yang merasa pilu dan Menunjukkan solidaritas hingga kekaguman Sebagai betapa gigihnya usaha pria tersebut.

Seorang netizen berujar, “Otomatis saya merasa sangat bersyukur Didalam hidup saya sekarang. Jangan mengeluh lagi Sebab Ke luar sana, masih banyak orang lain yang hidupnya jauh lebih sulit.””Saya tidak tega melihat mereka menderita seperti ini. Semoga mereka selalu sehat Pada mencari rezeki…,” sahut netizen lain.

Pemandangan pilu seperti ini ternyata bukan yang pertama. Sebelumnya Itu juag pernah viral kisah pekerja proyek Ke Malaysia yang makan nasi Didalam kuah Di air putih saja.

Di video TikTok @adk_group, tampak beberapa pekerja Asing Ditengah makan siang Ke lokasi pembangunan Didalam menu utamanya nasi putih tanpa lauk apapun.

Ke Di para pekerja itu, ada pekerja bangunan yang membawa bekal lauk yang hanya cukup Sebagai disantap dua orang. Sambil para pekerja lainnya tidak Memperoleh lauk apapun, lalu menuangkan air putih Di botol Hingga atas nasi agar tekstur nasi tidak terlalu keras.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pilu! Kisah Pria yang Makan Nasi Pakai Kuah Air Putih Bagi Berhemat