Wisata  

Viral Bule-bule Nyanyi buat Sejoli yang Lagi Prewedding Di Candi Plaosan



Klaten

Viral Di media sosial, sekelompok turis bule kompak menyanyikan lagu ucapan selamat buat pasangan Kandidat pengantin yang lagi foto prewedding Di Candi Plaosan.

“Kejadiannya Di jam 10.00 WIB pagi. Klien saya yang cewek Di Pati, yang cowok Di Boyolali,” kata si fotografer prewedding itu, Anton Wahyu Wibowo, Kamis (18/7/2024) sore.

Di video yang diunggah akun Instagram @klatenkita, terlihat ada belasan turis Foreign menghampiri sejoli yang Lagi berpose Di latar candi.


Sambil berdiri Di bawah terik sinar matahari, para turis pria dan wanita itu kompak menyanyikan satu lagu berbahasa Foreign Untuk Kandidat pengantin yang mengenakan busana adat Jawa tersebut.

Hingga malam ini, konten video itu menuai ribuan tanda suka (like) dan sejumlah komentar Di netizen. Anton mengatakan Di itu dirinya Lagi Menyusun sesi pemotretan.

“Tiba- tiba disamperin aja sama bule- bule Di Polandia. Pertama cuma diajak foto seperti biasa. Setelahnya selesai (foto-foto sama bule), kita lanjut persiapan,” ujar Anton.

Di Anton hendak memotret kedua kliennya yang sudah berpose, tiba-tiba salah seorang bule itu bernyanyi dan diikuti rombongannya.

“Inti lagunya katane sih lagu ucapan selamat. Kedua Kandidat mempelai awalnya malu-malu, Lantaran Bisa Jadi bingung tidak tahu artinya. Tapi akhirnya terharu Lantaran para bule antusias,” ucap Anton, fotografer Di Aproject Photography itu.

Anton menambahkan, Setelahnya selesai bernyanyi, para bule itu Memberi ucapan selamat kepada kedua kliennya. Menurut dia, momen itu terbilang langka. Biasanya, kata Anton, para wisatawan Foreign hanya sekadar memuji, mengajak foto bersama, Setelahnya Itu segera berlalu.

“Biasa lebih Ke memuji Lantaran pengantin cantik, is beautiful, rata- rata cuma begitu. Seringnya minta foto, beri ucapan selamat, atau sebatas memberi selamat saja,” kata Anton.

Di Di Yang Sama Kades Bugisan, Kecamatan Prambanan, Heru Nugroho mengatakan kompleks Candi Plaosan memang sering dipakai Untuk foto prewedding.

“Lantaran ada latar Di sejarahnya. Sejarahnya Candi Plaosan persembahan Di Raja Rakai Pikatan Untuk Pramodhawardani. Rakai Pikatan agamanya Hindu dan Pramodhawardani agama Buddha, bersatu Di Plaosan,” kata Heru.

——–

Artikel ini telah naik Di detikJateng.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Bule-bule Nyanyi buat Sejoli yang Lagi Prewedding Di Candi Plaosan