Kim Kardashian Curhat Putranya Idap Gangguan Vitiligo, Kebugaran Apa Itu?

Jakarta

Kim Kardashian belum lama ini mengungkapkan salah satu putranya mengidap Gangguan kulit langka vitiligo. Akan Tetapi, ia tidak menjelaskan secara spesifik putra mana yang Merasakan Kebugaran masalah kulit tersebut.

Seperti diketahui, Kim Memperoleh dua orang putra bernama Saint (8) dan Psalm (5), serta dua putri bernama North (11) dan Chicago (6). Hal itu diungkapkan secara langsung Bersama Kim Di podcast ‘She MD’ ketika ia menceritakan perjalanan Gangguan psoriasisnya.

Ia mengatakan vitiligo membuat putranya Merasakan bercak kulit yang kehilangan pigmen atau warna. Kim menuturkan Kebugaran tersebut bisa terjadi secara genetik atau diturunkan.


“Itu berasal Di ibu saya, menurun kepada saya, dan saya menurunkannya Bersama cara yang berbeda Di putra saya yang mengidap vitiligo ringan,” kata Kim dikutip Di NY Post, Jumat (19/7/2024).

Kim mengatakan awalnya dia tidak mengetahui bagaimana anaknya bisa mengidap vitiligo. Akan Tetapi, Setelahnya berkonsultasi dan mempelajarinya, ia mengetahui bahwa itu bisa bersifat menurun.

Ia menekankan Pada ini Kebugaran putranya baik dan semuanya terkendali.

“Kami bisa mengendalikannya. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu, tapi Setelahnya mempelajari dan mencari tahu Di mana asalnya dan itu adalah Di keturunan. Belajar lebih banyak dan bisa membagikannya menjadi berkah tersendiri,” tandasnya.

Apa Sih Itu Vitiligo?

Dikutip Di Mayo Clinic, vitiligo merupakan Gangguan yang menyebabkan hilangnya warna kulit berupa bercak-bercak. Area yang berubah warna bisa bertambah besar seiring berjalannya waktu. Di beberapa Peristiwa Pidana Hukum, ini juga dapat memengaruhi warna rambut dan area Di mulut.

Vitiligo terjadi ketika sel-sel yang memproduksi melanin mati atau berhenti berfungsi. Kebugaran ini dapat menyerang semua jenis kulit, Akan Tetapi Akansegera lebih nampak Di orang berkulit cokelat atau hitam.

Vitiligo bisa muncul Di usia berapapun, Akan Tetapi biasanya muncul Sebelumnya usia 30 tahun.

Tidak jelas secara pasti apa yang menyebabkan sel-sel pigmen ini rusak atau mati. Beberapa kemungkinan pemicunya meliputi:

  • Gangguan sistem kekebalan tubuh (Kebugaran autoimun).
  • Riwayat keluarga (keturunan).
  • Peristiwa pemicu seperti Tekanan, sengatan matahari parah, atau trauma kulit seperti kontak Bersama bahan kimia.

Ke Di Itu, tanda Tanda vitiligo meliputi sebagai berikut:

  • Hilangnya warna kulit secara tidak merata yang biasanya terjadi pertama kali Ke wajah, tangan, area Disekitar bukaan tubuh, serta alat kelamin.
  • Pemutihan dini atau uban Di rambut Ke kulit kepala, bulu mata, alis, atau janggut.
  • Hilangnya warna Di jaringan yang melapisi Pada Di mulut dan hidung (selaput lendir).

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kim Kardashian Curhat Putranya Idap Gangguan Vitiligo, Kebugaran Apa Itu?