5 Hidangan Non Halal Khas Manado, Bukti Kekayaan Minuman Indonesia

Jakarta

Manado populer sebagai salah satu Daerah Hingga Indonesia yang kaya Berencana Kebiasaan Global Minuman. Hingga sana ada beberapa hidangan non halal yang tak Berencana ditemukan Hingga tempat lain.

Begitu banyak Kebiasaan Global yang menyusun Indonesia Di Sabang hingga Merauke. Mulai Di adat istiadat hingga berbagai Konsumsi tradisional yang dapat ditemukan Hingga setiap Daerah Di gaya yang berbeda-beda.

Salah satu Daerah yang populer Berencana kelezatan kulinernya adalah Manado. Banyaknya etnis Hingga Manado membuat banyak juga racikan Minuman khas yang hanya ditemukan Hingga Manado.


Termasuk beberapa hidangan non-halal yang Untuk penggemarnya selalu dicari. Justru banyak wisatawan yang sengaja datang Hingga Manado hanya Untuk mencicipi Minuman-Minuman non halalnya yang tak kalah lezat Di Konsumsi lain.

Baca juga: TikToker Nekat Seharian Tiru Pola Makan Donald Trump

Berikut ini 5 Minuman non halal khas Manado yang lezat:

1. Ragey

Layaknya Daerah-Daerah lain Hingga Indonesia, Manado juga Memiliki sate khasnya. Sekilas penampilannya mirip seperti sate ayam atau sate sapi Di potongan daging yang tebal-tebal.

Tetapi Ragey atau sate khas Manado dibuat Di bahan dasar daging babi. Daging babi yang sudah dibersihkan dan dipotong dadu-dadu tebal Berencana dimarinasi Di bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe, jahe, dan rempah lainnya.

Secara bergantian potongan daging dan lemak babi ditusukkan Ke bilah bambu. Untuk Setelahnya Itu ragey Berencana dibakar Hingga atas arang atau bara hingga benar-benar matang.

2. RW

RW atau yang dibawa Erwe terkenal sebagai salah satu hidangan yang hanya bisa dibuat Dari orang Manado asli. Nama RW sebenarnya singkatan Di Rintek Wuuk Di arti bulu halus.

Hidangan yang satu ini menjadi non halal Lantaran menggunakan bahan dasar daging anjing. Selain terkenal sebagai Konsumsi non halal, erwe juga dikategorikan sebagai Konsumsi ekstrem asal Manado.

Daging anjing yang dipotong-potong dimasak Di berbagai rempah Untuk Memberi rasa dan menghilangkan aroma khasnya. Tetapi praktik konsumsi erwe ini masih banyak dilakukan hanya Ke Hingga tempat makan Manado saja.

Ada Pangi hingga Tinorangsak yang menjadi andalan Kelompok Manado Hingga halaman berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Hidangan Non Halal Khas Manado, Bukti Kekayaan Minuman Indonesia