Wisata  

Helikopter Wisata Jatuh Ke Bali gegara Baling-baling Terlilit Tali Layangan!



Jakarta

Helikopter wisata terjatuh Ke kawasan Pantai Suluban, desa Pecatu, Bali. Penyebabnya diduga Sebab baling-balingnya terlilit tali layangan!

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) membenarkan jika helikopter PK-WSP tipe Bell 505 itu terjatuh akibat Pada baling-balingnya terlilit tali layang-layang.

“Helikopter membawa person on board (POB), yaitu satu pilot dan empat penumpang,” kata Kepala Pada Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Ditjen Perhubungan Udara, Mokhammad Khusnu, Untuk keterangan tertulis yang diterima Jumat (19/7) sore.


Khusnu mengungkapkan Di ini inspektur penerbangan Bersama Kantor Otoritas Bandar Udara Area IV Lagi Di lokasi kecelakaan. Menurutnya, helikopter tersebut merupakan milik PT Whitesky Aviation.

“Pemilik helikopter juga telah mengirimkan Regu investigasi Di lokasi kejadian,” imbuhnya.

Khusnu menegaskan Ditjen Hubud Berencana melakukan sosialisasi dan pengawasan Yang Terkait Bersama bahaya layang-layang Di penerbangan. Ditjen Hubud Berencana berkoordinasi Bersama Pj Gubernur Bali Yang Terkait Bersama keselamatan dan Perlindungan penerbangan.

Sebelumnya Itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya, menyebutkan helikopter itu take off Sebagai melakukan tur wisata Bersama helipad GWK Disekitar pukul 14.33 Wita. Helikopter tersebut terjatuh tak lama Sesudah mengudara atau Disekitar pukul 14.37 Wita.

“Seluruh korban bisa terevakuasi Untuk Situasi selamat,” kata Sidakarya.

Kepala Bidang Hubungan Komunitas (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan para korban dievakuasi Di RS Bali Jimbaran. Ia mengatakan petugas juga sudah turun Di tempat kejadian Perkara Hukum (TKP). “Anggota masih diturunkan Di TKP,” ujarnya.

Bersama informasi yang dihimpun, helikopter tersebut dikendalikan Dari pilot bernama Dedi Kurnia yang didampingi seorang kru bernama Oki. Pilot dan kru itu merupakan WNI.

Adapun para penumpang terdiri Bersama dua warga Bangsa Australia bernama Russel James Harris dan Chriestope Pierre Marrot Castellat. Satu lagi penumpang WNI bernama Eloira Decti Paskilah.

Video Yang Terkait Bersama insiden helikopter jatuh itu viral Ke media sosial. Berdasarkan video yang beredar, tampak sebuah helikopter terbalik Ke bawah tebing. Baling-baling helikopter itu tampak terlilit tali.

Pada ekor helikopter tersebut hancur menyisakan puing-puing. Sambil Itu, badan helikopter tampak masih berbentuk. Video tersebut juga menarasikan helikopter sempat terbang rendah Sebelumnya akhirnya jatuh.

——-

Artikel ini telah naik Ke detikBali.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Helikopter Wisata Jatuh Ke Bali gegara Baling-baling Terlilit Tali Layangan!