Wisata  

Traveler Jangan Lengah! Ubur-ubur Beracun Muncul Di Perairan Pangandaran



Pangandaran

Ubur-ubur botol biru (bluebottle) kembali muncul Di Perairan Pangandaran. Wisatawan pun diminta Sebagai waspada.

Pasukan ubur-ubur tersebut berserakan Di tepi pesisir. Jumlah ubur-ubur yang terbawa ombak juga cukup banyak.

Warga setempat menyebutkan jika ubur-ubur botol biru itu cukup beracun apabila kena sengatannya Di air. Mereka yang terkena sengatan ubur-ubur ini bisa menyebabkan gatal dan perih.


“Jika Di Di air, ubur-ubur ini berbahaya, bisa menyengat,” kata Amin (43), warga Pesisir Pangandaran, seperti dikutip Di detikJabara, Jumat (19/7/2024).

Amin mengatakan jika seseorang terkena sengatan ini Di air Di Renang ataupun Di tepi pesisir bakalan merasakan sensasi seperti terbakar.

“Kulit menjadi merah dan merasakan gatal yang luar biasa,” dia menambahkan.

Penampakan ubur-ubur beracun Di perairan Pangandaran (Istimewa)

Dia menyebut efek gigitan Untuk orang yang Di Di Situasi tidak pria bisa lebih berbahaya. korban bisa sesak napas.

“Kalau berdasarkan Penghayatan orang-orang yang terkena sengatan Di Situasi kurang fit bisa menyebabkan sesak nafas hingga meriang,” ujarnya.

Amin mengatakan kemunculan ubur-ubur botol biru itu cukup unik Sebab jarang ditemukan Di Pantai Barat Pangandaran. Baisanya, ubur-ubur botol biru muncul Di Pantai Timur Pangandaran.

“Seperti siklus tahunan, mereka ini juga suka bermigrasi,” kata dia.

Sambil Itu, Kasat Polairud Polres Pangandaran Iptu Anang Tri mengatakan Trend Populer kemunculan ubur-ubur itu biasa terjadi setahun sekali Di perairan Pantai Pangandaran. Sama halnya yang terjadi Di Pantai Batukaras Cijulang Di ini.

“Biasanya Di cuaca dingin seperti ini, ubur-ubur tersebut Mobilitas Penduduk dan muncul Hingga pinggir pantai,” ujar Anang Di dihubungi.

Ia mengimbau kepada warga maupun pengunjung wisata yang Ditengah melakukan Karya Renang Di pantai agar berhati-hati. Pasalnya, kata dia, apabila tersentuh Dari ubur-ubur tersebut bisa berakibat terjadinya iritasi Di kulit.

“Sebab ubur-ubur itu bisa menyengat dan bisa menimbulkan gatal-gatal Di kulit,” ujarnya.

***

Artikel ini sudah lebih dulu tayang Di detikjabar. Selengkapnya klik Di sini.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Traveler Jangan Lengah! Ubur-ubur Beracun Muncul Di Perairan Pangandaran