Wisata  

Menakar Dampak Ekonomi & Wisata Internasional Trophy Kepala Negara 2024



Bandung

Kepala Negara Jokowi menjajal kereta Whoosh Sebagai membuka gelaran Trophy Kepala Negara 2024 Di Bandung. Bagaimana dampak ekonomi dan Wisata Internasional ajang tersebut?

Kepala Negara Jokowi bersama ibu Iriana naik Whoosh Di Stasiun Halim Di Jakarta Timur, Jumat (19/7) kemarin. Jokowi tiba Disekitar pukul 13.40 WIB Di Stasiun Halim.

Dia mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih dipadukan Di celana dan Kasut sneakers berwarna hitam. Sedangkan ibu Iriana mengenakan setelan senada Di kerudung.


Jokowi dan Iriana duduk Di gerbong pertama atau Di layanan first class Whoosh Di nomor perjalanan G5901 tujuan Stasiun Tegalluar. Perjalanan itu dilakukan Jokowi Sebagai membuka Trophy Kepala Negara 2024.

Usai membuka Trophy Kepala Negara 2024, Kepala Negara Jokowi menilai Lebihterus banyak Kejuaraan, maka Akansegera Lebihterus baik.

“Lebihterus banyak Kejuaraan Lebihterus baik, ada Di Kejuaraan 1, Kejuaraan 2, ada Kejuaraan Di SSB, Kejuaraan amatir, Kejuaraan Di FIFA, Kejuaraan Di AFC Di AFF. Lebihterus banyak Kejuaraan Lebihterus baik Sebagai sebuah Skuat. Sekarang saya melihat semuanya berjalan baik, ditambah lagi Trophy Kepala Negara, Akansegera Lebihterus banyak Kejuaraan Lebihterus baik,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut diamini Di pakar Wisata Internasional Taufan Rahmadi. Dia menilai, gelaran Trophy Kepala Negara 2024 Justru bisa Memberi dampak ekonomi yang positif Di sektor Wisata Internasional.

“Di Prediksi jumlah pengunjung Pada perhelatan berlangsung 19 Juli-4 Agustus dapat mencapai 100.000 penonton Di total 16 Laga hingga final dan rata-rata pengeluaran per pengunjung sebesar IDR 1.000.000, total pengeluaran pengunjung diprediksi mencapai Rp 100 M. Pengeluaran ini mencakup akomodasi, Hidangan, transportasi, dan berbagai kegiatan lainnya yang Akansegera secara langsung menggerakkan roda perekonomian lokal,” ucap Taufan kepada detikTravel, Sabtu (20/7/2024).

Selain Di penonton, potensi ekonomi juga didapatkan Di pemasukan Penyandangdana juga cukup besar, mencapai IDR 68 Miliar, Di Emtek Group sebagai Penyandangdana terbesar. Peristiwa ini juga diperkirakan menciptakan ribuan lapangan pekerjaan.

“Penciptaan lapangan kerja Akansegera Memberi dampak positif Di Kesejajaran Komunitas, Mengurangi tingkat pengangguran, dan Meningkatkan daya beli Komunitas,” ungkapnya.

Eksposur media Di Peristiwa tersebut juga dinilai Akansegera memperkuat citra positif Indonesia sebagai destinasi Latihan, sekaligus dapat mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada Di Disekitar tempat berlangsungnya Laga, seperti Di Bandung, Bali dan Solo yang Karena Itu tuan Rumah.

“Kehadiran Kepala Negara Jokowi Di pembukaan Peristiwa juga menambah daya tarik dan legitimasi, Meningkatkan antusiasme publik serta partisipasi yang lebih luas,” imbuhnya.

“Sebagai catatan pamungkas, saya percaya bahwa Trophy Kepala Negara 2024 tidak hanya Akansegera menjadi ajang Latihan yang meriah, tetapi juga momen penting Di mendukung pembangunan ekonomi dan Wisata Internasional Indonesia,” tutup dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menakar Dampak Ekonomi & Wisata Internasional Trophy Kepala Negara 2024