Mengupas Peran Iqbal Gwijangge, Mampukah Ikuti Jejak James Tavernier?

Sensasi Iqbal Gwijangge sebagai Olahragawan bertahan Timnasional Indonesia U-19 mampu menghipnotis Pendukung sepak bola Hingga Tanah Air / Foto: PSSI

Sensasi Iqbal Gwijangge sebagai Olahragawan bertahan Timnasional Indonesia U-19 mampu menghipnotis Pendukung sepak bola Hingga Tanah Air. Bek berusia 20 tahun itu tak hanya tangguh mengawal tembok Lini Pertahanan, ia juga mampu mengubah permainan Sebagai membawa Skuat merebut Kemenangannya.

Keanehan terjadi Hingga awal Trophy AFF U-19 2024. Dari dimulai Ke 17 Juli, Pendukung Hingga Tanah Air pasti banyak yang Meramalkan jika Olahragawan yang bakal merebut Kasut emas datang Di Olahragawan yang menempati posisi Di, playmaker, winger dan Striker.

Tapi Hingga Trophy AFF U-19 2024 sepertinya hal itu tak berlaku. Ini bisa dilihat Di jumlah Skor yang dicetak Iqbal Di dua Laga penyisihan Grup A.

Bek Barito Putera itu Hingga Di Ini sudah membukukan tiga Skor. Iqbal bersaing Bersama Abid Safaraz Di Malaysia, yang sama-sama mengemas tiga Skor.

Jika menengok Hingga Dibelakang, sebenarnya bukan hal yang aneh Untuk Pendukung sepak bola melihat Olahragawan bertahan mencetak Skor. Justru Hingga Laga Eropa seperti Perserikatan Europa pernah ada satu Olahragawan yang berhasil mengukir Pencapaian sebagai top skor.

Dia adalah James Tavernier. Olahragawan Rangers ini berhasil menyabet trofi top skor Perserikatan Europa 2021/2022 Bersama membukukan tujuh Skor. Empat Di tujuh golnya Hingga Laga kasta kedua Eropa itu datang lewat titik putih.

Di itu, Tavernier tercatat sebagai bek pertama yang memenangkan trofi Golden Boot alias top skor Hingga ajang Perserikatan Champions atau Perserikatan Europa. Olahragawan yang kini berusia 32 tahun itu juga menjadi Olahragawan asal Inggris pertama yang menjadi pencetak Skor terbanyak Hingga Perserikatan Europa.

Menilik rekam sejarah itu, tak aneh jika Iqbal Di ini dicap sebagai Olahragawan subur Hingga Trophy AFF U-19 2024. Pertanyaannya, apakah dia mampu mengikuti jejak Tavernier?

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengupas Peran Iqbal Gwijangge, Mampukah Ikuti Jejak James Tavernier?