Kulit Gatal Bisa Dari Sebab Itu Tanda Sakit Ginjal, Jangan Asal Garuk!

Kulit gatal adalah Situasi yang sering Dikatakan sepele Dari banyak orang. Akan Tetapi, Situasi ini bisa menjadi tanda adanya masalah serius Ke ginjal. Foto/Getty Images

JAKARTA Kulit gatal adalah Situasi yang sering Dikatakan sepele Dari banyak orang. Akan Tetapi, Situasi ini bisa menjadi tanda adanya masalah serius Ke ginjal.

Ginjal adalah organ vital yang berfungsi Sebagai menyaring limbah Bersama darah dan mengeluarkannya Melewati urine. Ketika ginjal Merasakan masalah, berbagai Tanda bisa muncul, termasuk kulit gatal.

“Sering kali saya dapat Peristiwa Pidana seperti ini. Kulit gatal terus tak lihat kulitnya kering banget disertai Bersama sisik dan agak hitam kusam. Padahal, Sebelumnya kulitnya kuning,” kata Praktisi Medis spesialis Gangguan Untuk konsultan ginjal hipertensi, Desca Medika Hertanto dikutip Bersama Instagram pribadinya, @dokterdesca dikutip Jumat (28/6/2024).

Ginjal yang sehat berfungsi Sebagai membuang limbah dan toksin Bersama darah. Ketika ginjal Merasakan kerusakan, toksin dapat menumpuk Untuk darah dan menyebabkan berbagai Tanda, termasuk kulit gatal. Menurut dr Desca, Situasi ini dikenal juga Bersama uremic frost atau uremic skin.

“Bisa Dari Sebab Itu ini tanda uremic frost atau uremic skin. Yaitu suatu Situasi terjadinya azotemia berat Ke mana didapatkan adanya penumpukan kristal urea Ke kulit pasien,” jelasnya.

“Situasi ini terjadi ketika ginjal tidak dapat membuang kelebihan urea Lantaran ginjal yang rusak alias gagal ginjal. Urea normalnya Berencana dibuang tubuh Lantaran merupakan sampah metabolisme,” lanjutnya.

Gatal yang disebabkan Dari Gangguan ginjal biasanya bersifat kronis dan parah. Rasa gatal ini dapat terjadi Ke seluruh tubuh atau Ke area tertentu saja, seperti punggung, lengan, dan kaki.

Penggunaan krim atau salep Sebagai mengatasi gatal tidak Memberi hasil yang memuaskan. Hal ini disebabkan Lantaran sumber masalahnya adalah gangguan Ke fungsi ginjal, bukan masalah kulit yang sederhana.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kulit Gatal Bisa Dari Sebab Itu Tanda Sakit Ginjal, Jangan Asal Garuk!