Wisata  

Check In Citilink Sudah Normal, tapi Penumpang Tetap Diminta Datang Lebih Awal



Jakarta

Sesudah Jumat lalu sempat terganggu, layanan lapor diri (check in) Ke bandara sudah kembali normal. Akan Tetapi maskapai penerbangan tetap meminta penumpang Untuk datang lebih awal.

“Dapat disampaikan bahwa Di ini sistem operasional reservasi, check-in dan boarding Citilink telah kembali normal. Akan Tetapi demikian Citilink senantiasa selalu mengimbau penumpang Untuk dapat tiba lebih awal Ke bandara, yakni 3 (tiga) jam Sebelumnya keberangkatan domestik dan 4 (empat) jam Sebelumnya keberangkatan internasional,” ujar Dirut PT Citilink Indonesia Dewa Rai Di pernyataan yang diterima, Sabtu (20/7/2024).

Citilink termasuk salah satu maskapai Ke dunia yang terkena gangguan Di operasi peralatan Microsoft. Sejumlah sistem layanan check in counter penumpang penerbangan Ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, ikut terdampak.


Mengutip Di, akibat gangguan IT tersebut, berpengaruh Di layanan penumpang penerbangan. Seperti terjadi antrean panjang Ke pintu 4E, check in conter maskapai Citilink Ke Terminal 3 Bandara Soetta Di Jumat malam.

Kemenhub mengabarkan bahwa sistem penerbangan, termasuk layanan check-in telah beroperasi normal usai sempat terdampak gangguan sistem Dunia Microsoft Windows, Di Jumat (19/7/2024).

Hal ini disampaikan Didalam Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni. Pihaknya telah mencermati adanya pemberitaan beberapa bandara Ke luar negeri yang Merasakan gangguan sistem Ilmu Pengetahuan informasi (IT) Dunia, seperti bandara Amerika Serikat, Belanda, Singapura, Malaysia, dan lain-lain.

Selain Citilink, Ke Indonesia, gangguan tersebut terjadi Ke sistem check-in maskapai Scoot Airlines, AirAsia, dan Indigo. Hal ini mengingat sistem tersebut terhubung Didalam provider sistem secara Dunia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Check In Citilink Sudah Normal, tapi Penumpang Tetap Diminta Datang Lebih Awal