Ilmuwan Teliti Efek Magic Mushroom Hingga Otak, Hasilnya…


Jakarta

Magic mushroom atau jamur tahi sapi Untuk banyak diteliti Di para ahli Lantaran disebut-sebut Memperoleh efek neurologis Untuk terapi Untuk orang Di masalah Kesejajaran mental.

Hingga Di ini hanya sedikit yang diketahui tentang beragam efek neurologis Untuk senyawa psikoaktif jamur, psilocybin, Agar sulit Untuk Meramalkan bagaimana jamur tersebut Ke akhirnya dapat bermanfaat Untuk Kelompok sebagai Terapi.

Sebuah Studi yang dipimpin Di psikiater Fakultas Kedokteran Universitas Washington Joshua Siegel melacak perubahan otak Ke tujuh orang dewasa sehat Sebelumnya, Pada, dan Sesudah mengonsumsi psilocybin dosis tinggi, mengidentifikasi gangguan konektivitas yang berlangsung Pada berminggu-minggu Ke beberapa area otak.


Diberitakan IFL Science, peserta rata-rata melakukan 18 pemindaian MRI otak Ke minggu-minggu Sebelumnya dan sesudah perjalanan mereka, serta Pada Pengalaman Hidup tersebut, Untuk Membeberkan efek akut dan persisten Untuk magic mashroom. Awalnya, peneliti menemukan bahwa setiap orang Memperoleh pola konektivitas jaringan yang jelas dan benar-benar unik, seperti semacam sidik jari saraf yang dapat digunakan Untuk mengidentifikasi individu tertentu.

Akan Tetapi, segera Sesudah mengonsumsi psilocybin, pola konektivitas menjadi lebih kacau, hingga peserta tidak dapat lagi dibedakan satu sama lain berdasarkan Kegiatan otaknya. Ditambah lagi terjadi gangguan Untuk konektivitas Ke beberapa area otak yang bertahan Pada berminggu-minggu Sesudah mengonsumsi jamur tahi sapi.

“Otak orang-orang yang menggunakan psilocybin terlihat lebih mirip satu sama lain dibandingkan Di otak mereka yang tidak terhubung,” jelas penulis studi Nico Dosenbach Untuk sebuah pernyataan.

“Individualitas mereka Untuk Sambil Itu terhapus. Hal ini memverifikasi, Ke tingkat ilmu saraf, apa yang dikatakan orang tentang kehilangan kesadaran diri Pada perjalanan.”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ilmuwan Teliti Efek Magic Mushroom Hingga Otak, Hasilnya…