Helikopter Jatuh Ke Bali, Menhub Tekankan Pentingnya Keselamatan

Helikopter PK-WSP tipe Bell 505 Ke Tebing kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali Ke Jumat 19 Juli 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merespons jatuhnya Helikopter PK-WSP tipe Bell 505 Ke Tebing kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Budi meminta, peristiwa tersebut dijadikan pembelajaran Untuk mengutamakan keselamatan.

“(Yang Terkait Bersama) helikopter (jatuh) Ke Bali menjadi pelajaran kita Untuk mengutamakan keselamatan. Karena Itu pelajaran yang mahal satu sisi mereka baik melayani customer, tapi ada hal-hal yang kurang ya,” kata Ke Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Budi Karya menyebut sudah menjadi kewajiban seluruh pihak Untuk Menyusun keselamatan. “Karena Itu saya pikir pelajaran yang mahal, Karena Itu yang Berencana datang itu menjadi kewajiban kita Untuk Menyusun,” jelasnya.

Diketahui Helikopter Bali Tour PK-WSP dilaporkan terjatuh Ke Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat, 19 Juli 2024. Helikopter itu mengangkut lima orang dan semua selamat.

Kelima orang itu ialah Dedi Kurnia selaku pilot dan Oki sebagai kru helikopter. Sambil dua penumpang itu merupakan warga Bangsa Australia bernama Russel James Harris (laki-laki), Chriestope Pierre Marrot Castellat (laki-laki) dan Eloira Decti Paskilah (perempuan) warga Bangsa indonesia.

“Seluruh korban bisa terevakuasi Di Situasi selamat,” kata anggota Humas Kansar Denpasar, Gusti Ayu, Jumat, 19 Juli 2024.

Kendati tiga penumpang itu dievakuasi Di Situasi sadar dan selamat, mereka langsung dilarikan Hingga Fasilitas Medis Siloam menggunakan ambulans. Hal ini Untuk melakukan pemeriksaan Kesejajaran Bersama Detail. “Tiga penumpang Hingga Siloam (dievakuasi), dua orang (penumpang) itu luka minim, satunya lagi Kerusakan punggung dan kakinya tidak bisa digerakkan,” tuturnya.

Helikopter itu diketahui lepas landas Di helipad Garuda Wisnu Kencana (GWK) tepat Pukul 14.33 WITA Untuk melakukan tur wisata. Empat menit Setelahnya lepas landas, helikopter Setelahnya Itu terjatuh atau Ke Disekitar Pukul 14.37 WITA.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Helikopter Jatuh Ke Bali, Menhub Tekankan Pentingnya Keselamatan