Wisata  

Ini Peristiwa Pidana Hukum Helikopter Terlilit Tali Layangan Ke Bali Sebelumnya



Jakarta

Insiden Yang Berhubungan Didalam helikopter Ke Bali bukan Mutakhir pertama kali terjadi. Sebelumnya sudah pernah ada helikopter yang terjerat tali layangan.

Jatuhnya helikopter jenis PK-WSP milik Bali Helitour Ke kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Ke Jumat (19/7/2024), bukan satu-satunya insiden helikopter yang terlilit tali layangan. Otoritas Bandara (Otban) Area IV mengungkapkan sudah ada dua kejadian akibat layang-layang.

Kepala Otoritas Bandara Area IV, Agustinus Budi Hartono membeberkan kejadian serupa terjadi Ke awal Juli 2024. Beruntung tidak ada korban jiwa Untuk peristiwa itu. Pada itu, helikopter yang take off Ke Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Didalam cepat mengetahui ada kendala.


Pada itu helikopter menabrak tali layang-layang. Hingga akhirnya diputuskan penerbangan tidak berlanjut Bagi Keselamatan awak dan penumpang. Agustinus menegaskan perusahaan pemilik helikopter tersebut berbeda Didalam insiden Ke Suluban, Pecatu.

“Benar, Ke awal Juli. Tidak sampai fatal. Agar tahun ini dua kali (helikopter terlilit). Sama juga bawa penumpang. Cuma Mungkin Saja diketahui lebih cepat Agar bisa tertangani,” terang Agustinus, Sabtu (20/7/2024).

Ke Pada Yang Sama, helikopter Didalam kode penerbangan PK-WSP itu take off Sebagai melakukan tur wisata Untuk helipad Garuda Wisnu Kencana (GWK) Di pukul 14.33 Wita. Tetapi penyebab pasti jatuhnya helikopter Bali Helitour masih menunggu hasil investigasi KNKT.

“Kami belum ada pelarangan maupun mereka yang beroperasi (helikopter) Ke Bali. Kami menunggu informasi Didalam Detail Untuk Kementerian (Perhubungan) Setelahnya hasil investigasi ini. Sambil tetap lanjut,” kata Agustinus.

Menurutnya, memang ada peningkatan minat wisatawan Sebagai mencoba tur wisata Didalam helikopter Ke Bali. Seiring Didalam itu, layanan tur wisata serupa pun terus bertumbuh.

Baca artikel selengkapnya Ke detikbali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Peristiwa Pidana Hukum Helikopter Terlilit Tali Layangan Ke Bali Sebelumnya