Pengawas Pemilihan Umum Minta Pengawas Lokasi Hati-hati Tangani Peristiwa Pidana Pemilihan Umum Lokal, Harus Ada Bukti Kuat

Pengawas Pemilihan Umum RI meminta kepada Pengawas Pemilihan Umum Lokasi Untuk memastikan lebih dulu Memiliki bukti yang kuat Di menindaklanjuti dugaan penanganan Pelanggar. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA – Anggota Pengawas Pemilihan Umum Puadi mengingatkan jajaran Hingga tingkat Lokasi agar berhati-hati Di menangani dugaan Pelanggar Di Pemilihan Umum Lokal Serentak 2024. Dia meminta Pengawas Pemilihan Umum Lokasi Untuk memastikan lebih dulu Memiliki bukti yang kuat Di menindaklanjuti dugaan penanganan Pelanggar.

“Ingat bahwa pentingnya ada bukti yang kuat Untuk (sebuah peristiwa) dapat dijadikan sebagai temuan (dugaan Pelanggar). Kalau buktinya tidak kuat, Hingga Di jalan, kita yang temukan, kita yang menghentikan. Maka buktinya harus kuat,” kata Puadi Di keterangannya dikutip, Minggu (21/7/2024).

Dari sebab itu, Puadi berharap jajarannya bisa memahami kembali hukum Kegiatan dan pembuktian Di segera melakukan proses penelusuran manakala menemukan informasi awal dugaan Pelanggar. Dia juga mengingatkan jajarannya agar bersikap profesional Di menangani Peristiwa Pidana.

Menurut Puadi, pengawas Pemilihan Umum Nasional harus mempertajam pemahamannya Pada regulasi penanganan Pelanggar dan menjadikannya sebagai acuan Di melaksanakan tugas, terutama Yang Berhubungan Di Di tepat waktu dan prosedur. “Kita memang harus berhati-hati Di penanganan Pelanggar,” katanya.

Di Itu, Puadi Menginformasikan, pihaknya telah melakukan penguatan penanganan Pelanggar Pada koordinator divisi dan staf-staf divisi penanganan Pelanggar Di Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten atau Kota secara bertahap.

“Penguatan penanganan Pelanggar ada empat gelombang, pertama Hingga Papua, kedua Hingga Batam, ketiga Hingga Yogyakarta, keempat Hingga Kendari,” katanya.

Puadi juga meminta Pengawas Pemilihan Umum Lokasi bisa sebagai garda terdepan Memperoleh Laporan Kelompok serta Menyediakan pelayanan yang baik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pengawas Pemilihan Umum Minta Pengawas Lokasi Hati-hati Tangani Peristiwa Pidana Pemilihan Umum Lokal, Harus Ada Bukti Kuat