Wisata  

Toilet Jepang Dari Sebab Itu Jorok Lantaran Turis, Tagihan Airnya Rp 10 Juta



Kamakura

Melemahnya Kurs Matauang yen Lebih membuat Jepang populer sebagai destinasi liburan murah. Ada beberapa masalah yang mulai muncul, salah satunya toilet kotor.

Kebersihan Jepang diakui sebagai salah satu Kebiasaan Global dan Dibagian Bersama agama Shinto. Tiap sudut Jepang terkenal bersih, sampai Ke toilet umumnya.

Kebersihan tidak hanya dijaga Ke Bangsa mereka sendiri Dari warganya. Mereka yang bepergian Ke Bangsa lain juga tetap menerapkannya. Kisah Timnasional sepakbola Jepang bersama suporternya dan kebersihan menjadi cerita yang diulang-ulang dan terus membuat takjub warga dunia.


Nah, belakangan ini kebersihan Ke Jepang tidak lagi sempurna. Bukan Dari warga, tetapi Catatan Jepang soal kebersihan dinodai turis Foreign.

Ya, kedatangan turis Untuk jumlah besar Ke Negeri Sakura membuat masalah Mutakhir. Mereka tak cuma memenuhi toilet umum, tapi juga kamar kecil Ke toko-toko suvenir.

Dilansir Bersama Asahi Shimbun Ke Senin (22/7/2024), pemilik usaha lokal Ke Kota Kamakura mulai muak Bersama turis. Turis-turis Foreign yang datang membuat antrean panjang, penyumbatan, biaya tak terduga, dan kerusakan toilet.

Sebuah toko serba ada Ke Didekat Stasiun Kamakura memasang tanda ‘Toilet tutup Ke hari Sabtu, Minggu dan hari libur’. Tetapi Ke Dibagian Untuk ada tanda bertuliskan ‘Silakan masukkan kode Kunci Bagi membuka kamar mandi’.

Penggunaan toilet mulai dibatasi, hanya pelanggan toko saja yang boleh mengaksesnya.

Toko tersebut sebenarnya mulai membatasi akses toilet Dari empat atau lima tahun lalu. Tapi itu tidak membendung arus antrean turis yang datang hanya Bagi menggunakan toilet. Justru, antrean itu menghalangi pintu masuk dan membuat Kandidat pembeli pergi.

Kekecewaan pemilik usaha Ke turis tergambar jelas. Toilet tokonya Dari Sebab Itu sering kotor. Sampah berupa penghangat saku sekali pakai, tutup plastik Bagi Gelas minuman masuk Ke jamban dan membuat toilet tersumbat.

Staf toko harus membersihkan toilet dan melakukan Penanganan yang tidak menyenangkan, Agar mengalihkan mereka Bersama pekerjaan utama yaitu melayani pelanggan.

Biaya keuangan yang ditanggung Dari toko juga tidak main-main. Pernah suatu kali, mereka Memperoleh tagihan air bulanan Disekitar 100.000 yen atau Rp 10 jutaan.

Bosan Bersama drama toilet, satu atau dua tahun yang lalu toko-toko mengunci pintu Bersama kait tipe PIN.

Ke Didekat stasiun terdapat MUJIcom Hotel Metropolitan Kamakura, sebuah toko Pengganti dan restoran, yang Melakukan sistem PIN Bagi dua toiletnya Ke bulan Desember 2023. Toilet ketiga Ke lokasi tersebut, yang merupakan fasilitas serbaguna, tetap tidak dibatasi.

Toko tersebut memasang Kunci tepat Sebelumnya Tahun Mutakhir Lantaran Mengharapkan kerumunan pengunjung toilet yang Akansegera Melakukan Kunjungan Ke kuil Tsurugaoka Hachimangu yang terkenal Ke Tahun Mutakhir.

Toilet telah lama menjadi sumber Beban. Orang-orang terus-menerus mencuri tisu toilet. Ke musim panas, orang-orang yang mandi sering berganti Pengganti Ke Untuk toilet toko yang membuat toilet Lebih kotor.

Permasalahan diperparah Bersama jumlah wisatawan Foreign yang terus Menimbulkan Kekhawatiran. Mereka juga perlu menggunakan toilet, Tetapi kebanyakan tidak Memiliki etika yang baik.

Pemerintah Kota Kamakura, Prefektur Kanagawa Memiliki 39 toilet umum yang tersebar Ke area kota. Meski kedatangan banyak turis, Tetapi pejabat kota mengkonfirmasi bahwa mereka tidak Akansegera menambah fasilitas umum seperti toilet.

“Sulit dilakukan Bersama Dana terbatas,” kata dia.

Biaya pembersihan tahunan Bagi 39 toilet umum adalah Disekitar 42 juta yen atau Rp 4,3 miliar, dan tagihan air tahunan Bagi toilet adalah Disekitar 12 juta yen atau Rp 1,2 miliar, kata pemerintah kota.

“Toilet Ke pintu keluar timur Stasiun Kamakura Dari Sebab Itu yang paling sering digunakan Dari turis. Petugas perlu dibersihkan enam kali sehari Ke hari kerja dan sembilan kali sehari Ke akhir pekan dan hari libur,” kata pemerintah kota.

Mengingat bebannya, pemerintah kota meminta sumbangan Bersama Pemakai. Mereka dapat menyimpan uang tunai Untuk Wadah Ke pintu masuk toilet pria dan wanita.

Pemerintah kota mengatakan sumbangan berjumlah 700.000 hingga 800.000 yen per tahun atau Rp 82 jutaan, yang membantu mengimbangi biaya pembersihan dan pemeliharaan.

Sadahiro Otsu, direktur eksekutif Asosiasi Wisatawan Kota Kamakura, mengatakan dilema toilet adalah masalah besar Bagi Kamakura.

Pemerintah perlu Menyediakan sebagian Dana Wisata Internasional Bagi renovasi dan pemeliharaan toilet, kata Otsu.

“Saya ingin melihat lebih banyak kesadaran bahwa tempat wisata kelas satu juga harus Memiliki toilet kelas satu,” dia menambahkan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Toilet Jepang Dari Sebab Itu Jorok Lantaran Turis, Tagihan Airnya Rp 10 Juta