Geger Remaja Hingga India Tewas Terpapar Mikroba Nipah, Ini Tanda yang Dikeluhkan

Jakarta

Tindak Kejahatan fatal akibat Gangguan Menyebar Mikroba Nipah kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang remaja berusia 14 tahun Hingga Distrik Malappuram Kerala, India. Pejabat Tingginegara Kesejajaran Bangsa Pada Veena George mengatakan bahwa remaja tersebut meninggal Di Minggu (21/7).

“Tindak Kejahatan Mikroba Nipah telah terdeteksi Hingga distrik Malappuram Hingga Kerala. Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun Bersama Malappuram Menunjukkan Tanda AES,” ucap pihak pemerintah dikutip Bersama India Times, Senin (22/7/2024).

Tanda sindrom ensefalitis akut (AES) yang dialami pasien meliputi demam mendadak dan tanda-tanda klinis disfungsi neurologis. Tanda umum termasuk perubahan status mental, disorientasi, hingga kejang.


Pihak Kementerian mengatakan sempat dirawat Hingga fasilitas Kesejajaran Perinthalmanna. Tetapi, Sebab kondisinya Di itu tidak kunjung membaik, pasien dipindahkan Hingga pusat Kesejajaran yang lebih tinggi Hingga Kozhikode.

Hasil pemeriksaan lab Menunjukkan pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi Mikroba Nipah. Sehari Sesudah dinyatakan positif terinfeksi Mikroba Nipah, pasien tersebut akhirnya meninggal dunia Sesudah Merasakan henti jantung.

“Dia menggunakan ventilator. Keluaran urinenya sangat sedikit Sesudah henti jantung parah, upaya Penyembuhan gagal dan ia meninggal Di pukul 11.30,” ucap Veena dikutip Bersama Free Press Journal.

Ia mengatakan bahwa Di ini ada Disekitar 246 orang yang masuk Di daftar kontak Mikroba Nipah Hingga distrik tersebut. Bersama keseluruhannya, 63 orang termasuk Di kategori risiko tinggi.

Apa Itu Mikroba Nipah?

Mikroba Nipah (NiV) merupakan Mikroba yang menyebar Di hewan dan manusia atau disebut juga Bersama Mikroba zoonosis. Gangguan ini dapat menyebar Lewat kelelawar buah, babi, hingga hewan lain seperti kambing, kuda, anjing, atau kucing.

Mikroba ini dapat menyebar Lewat Hingga manusia Bersama beberapa cara. Misalnya seperti orang melakukan kontak Bersama cairan hewan terinfeksi, memakan yang terkontaminasi hewan terinfeksi, hingga melakukan kontak Bersama orang yang mengidap terinfeksi Mikroba Nipah.

Mikroba Nipah dapat menyebabkan Tanda ringan hingga berat termasuk ensefalitis dan kematian. Hingga Di ini belum ada Terapi atau Imunisasi Untuk Mikroba tersebut. Tanda awal Gangguan Menyebar Mikroba Nipah meliputi:

  • Demam
  • Sakit kepala
  • Kesulitan bernapas
  • Batuk
  • Sakit tenggorokan
  • Diare
  • Muntah
  • Nyeri otot dan kelemahan parah

Tanda biasanya dimulai Di waktu empat hingga 14 hari Sesudah terpapar Mikroba. Biasanya pasien Akansegera Merasakan demam atau sakit kepala terlebih dahulu dan Lalu Merasakan masalah pernapasan seperti batuk dan kesulitan bernapas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Geger Remaja Hingga India Tewas Terpapar Mikroba Nipah, Ini Tanda yang Dikeluhkan