Heboh Bayi Hingga India Terlahir Di Situasi Langka, Punya 25 Jari

Jakarta

Seorang bayi Hingga India lahir Di Situasi langka. Ia Memiliki total 25 jari Di kaki dan tangannya.

Dikutip Di Times of India, bayi tersebut lahir Di ibu bernama Bharti (35) dan suaminya Gurappa Konur. Ia lahir Hingga Puskesmas Multispesialisasi Sunshine Hingga Banhatti taluka Karnataka, India.

Di pemeriksaannya, bayi itu Memiliki enam jari Hingga tangan kanan, tujuh jari Hingga tangan kiri, dan enam jari Hingga masing-masing kakinya. Meski Memiliki fisik yang berbeda, bayi dan ibunya Di Situasi yang sehat.


Melihat Situasi bayinya, sang ayah tetap mengungkapkan kegembiraannya. Ia mengatakan seluruh keluarganya sangat gembira atas kelahiran putra kecilnya yang Disorot sebagai berkah Di dewi.

Dia mengatakan semua anggota keluarga adalah pengikut setia dewi desa Bhuvaneshwari. Ia percaya bahwa dewi Menyediakan anugerah yang langka berupa seorang anak yang lahir Di 25 jari.

“Banyak orang yang berkunjung Untuk melihat anak mereka yang luar biasa, yang lahir Di karakteristik unik ini,” tulis laporan media.

Hingga sisi lain Situasi ini dikenal Di istilah polidaktili, suatu Situasi bawaan Di seseorang dilahirkan Di kelebihan jari tangan atau kaki.

Situasi ini terjadi Di masa perkembangan janin Di pembentukan jari. Biasanya, jari tangan dan kaki berkembang Di minggu Hingga-6 dan Hingga-8 Di kehamilan.

Polidaktili dapat bersifat genetik, artinya diturunkan Di keluarga Lantaran mutasi bawaan Di gen tertentu yang mengatur perkembangan anggota tubuh. Di beberapa Tindak Kejahatan, kelainan ini dapat terjadi secara sporadis tanpa riwayat keluarga.

Ada beberapa jenis polidaktili yang bisa terjadi Di bayi, yakni:

Polidaktili preaksial

Munculnya ibu jari atau jempol ekstra, yang bisa terjadi Di sisi tangan atau kaki yang paling Disekitar Di garis Ditengah tubuh.

Polidaktili sentral

Ini Situasi munculnya jari tangan atau kaki tambahan yang terletak Hingga Di jari telunjuk, jari Ditengah, jari manis, atau salah satu jari kaki selain ibu jari.

Polidaktili pascaaksial

Situasi ini ditandai Di adanya jari kelingking ekstra Hingga sisi tangan atau kaki, yang paling jauh Di garis Ditengah tubuh.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Heboh Bayi Hingga India Terlahir Di Situasi Langka, Punya 25 Jari