Anak Ketahuan Curi 3 Durian hingga 5 Unjuk Rasa Mukbang yang Merenggut Nyawa

Jakarta

Ada Peristiwa Pidana pencurian durian lagi yang cukup heboh. Lalu asal-usul istilah pedagang kaki lima hingga Unjuk Rasa mukbang yang merenggut nyawa orang-orang.

Di Ditengah musim durian yang Ditengah berlangsung Di Malaysia, banyak Peristiwa Pidana pencurian durian terjadi. Seperti Unjuk Rasa seorang pria mencuri tiga buah durian yang membuat ayahnya harus turun tangan.

Lalu ada sejarah Menarik Perhatian Di balik penggalan kata “kaki lima” yang kerap dipakai Sebagai menggambarkan penjual sampai tempat makan sederhana. Ternyata asal usul istilah ini Di Belanda.

Terakhir ada konten mukbang yaitu konten makan Di jumlah besar yang ternyata berbahaya. Justru ada beberapa Pembuat Konten Video sampai Live Streamer yang kehilangan nyawa mereka usai melakukan Unjuk Rasa mukbang.

Berikut tiga artikel yang paling Menarik Perhatian perhatian pembaca Di detikFood kemarin (22/07).

1 Pencurian 3 Buah Durian

Peristiwa Pidana pencurian buah durian ini terjadi Di Raub, Pahang. Di itu pria bernama Chai menyewa lahan kebun Sebagai menanam durian. Sayangnya ada pria berusia 25 tahun yang menyusup Hingga Di kebun dan tertangkap basah mencuri tiga buah durian.

Chai langsung meringkusnya Hingga polisi membuat ayah Di pencuri itu datang dan meminta jalur damai. Akhirnya disepakati bahwa ayah Di pencuri itu harus Memberi uang ganti rugi sebanyak RM 10.000 atau setara Rp 34,6 juta.

Baca Juga: Anaknya Curi 3 Buah Durian, Ayah Ini Ganti Rugi Rp 34,6 Juta

2 Istilah Kaki Lima Di bahasa Belanda


Istilah ‘Pedagang Kaki Lima’ Ternyata Berasal Di Belanda, Ini Artinya Foto: Getty Images/Restu Ariyadi

Familiar Sebelum dulu, istilah kaki lima merujuk Hingga pedagang yang berjualan Di pinggir jalan sampai Di tempat sederhana. Ternyata istilah kaki lima justru tercetus Di pemerintah Belanda yang Di masa lampau menduduki Batavia dan membuat peraturan Sebagai mengelola kota.

Awalnya pemerintah Belanda membangun trotoar Sebagai pejalan kaki. Tapi banyak pedagang yang mulai berjualan Di sana sampai tercetus istilah kaki lima yang bertahan sampai sekarang.

Baca Juga: Istilah ‘Pedagang Kaki Lima’ Ternyata Berasal Di Belanda, Ini Artinya

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Anak Ketahuan Curi 3 Durian hingga 5 Unjuk Rasa Mukbang yang Merenggut Nyawa