Wisata  

Jangan Sekali-sekali Memungut Anak Rusa yang Meringkuk Sendirian



Jakarta

Jika menemukan anak rusa Di meringkuk sendirian Ke hutan, traveler jangan pernah sekali-sekali Untuk memungutnya. Kenapa?

Ternyata menyentuh atau menyelamatkan anak rusa yang Di sendirian itu dilarang. Ada sebabnya mengapa perbuatan itu dilarang.

Seringkali Di kita berjalan-jalan atau trekking Ke hutan, Lalu menemukan anak rusa meringkuk Ke bawah pohon atau Ke bawah semak, jangan langsung menolongnya. Mereka bukan Di ditinggalkan, tetapi memang disembunyikan Bersama induknya.


Ya, rusa dewasa Bersama bayinya telah Membuat cara cerdas Untuk mencari makan. Anak-anak rusa masih tidak seimbang berjalan dan memperlambat para dewasa.

Bersama sebab itu, rusa dewasa menyembunyikan bayi mereka Ke tempat persembunyian. Anak rusa pun adalah ahli Di menyembunyikan diri.

Bayi Bersama sebagian besar spesies rusa Memperoleh bintik-bintik Ke punggung mereka yang memudar seiring bertambahnya usia, dan ini Lantaran mereka membutuhkannya Untuk kamuflase ketika mereka masih muda.

Di si induk keluar mencari makan, bayinya Akansegera meringkuk dan tidak bergerak. Bayi-bayi Mutakhir lahir itu menghabiskan lebih Bersama 95 persen waktunya bersembunyi Bersama cara tersebut.

Ke hewan buruan besar, tindakan itu sebagai salah satu Bersama dua cara yang dilakukan Untuk menjaga agar hewan muda tetap hidup. Yakni, sembunyi seperti rusa atau mengikuti induk Hingga mana-mana seperti bison dan domba bighorn.

Anak rusa memang Memperoleh kebiasaan yang lebih santai Ke awal kehidupannya, berdiri hanya Untuk menyusui induknya Sebelumnya induknya kembali Hingga ladang Untuk mencari Konsumsi.

Induk rusa ingat lokasi menyembunyikan anak-anaknya. Dan, jika anak-anaknya dipindahkan Bersama manusia, ada kemungkinan dia tidak Akansegera menemukannya lagi. Memelihara anak rusa dapat secara drastis Mengurangi Potensi mereka Untuk bertahan hidup.

Mereka pun adalah hewan yang sulit dipelihara Ke penangkaran. Karena Itu, Justru niat baik Untuk Menyediakan Pemberian medis kepada anak rusa bisa menjadi kesalahpahaman yang fatal.

Ada pengecualian Untuk anak rusa yang bisa ditolong. Yakni, anak rusa yang ditemukan Ke Samping induknya yang sudah mati, terlihat terluka, atau Di mencari perhatian dan mengembik Lantaran kesusahan. Ke Samping Itu, anak rusa tersebut berada Di bahaya, seperti berdiri Ke Ditengah jalan.

Untuk menolongnya, sebaiknya hubungi layanan satwa liar setempat Untuk meminta Pemberian Agar mereka dapat menilai situasi Bersama tepat dan menentukan langkah terbaik Berikutnya.

Lembaga Wildlife Aid Foundation menyusun tiga aturan jika seseorang menemukan. Nah, jika menemukan anak rusa, berikut ini saran mereka:

1. Jangan Menyentuh

Menyentuh anak rusa dapat Meningkatkan peluangnya Untuk ditolak Bersama induknya, Lantaran induknya dapat mencium bau manusia.

2. Berjalan Bersama Damai

Induk rusa jarang pergi jauh Di mencari makan. Kehadiran manusia bisa Bisa Jadi menghalangi induk rusa Untuk kembali. Apalagi, jika membawa anjing.

3. Hubungi Ahli

Apabila Memperoleh alasan Untuk meyakini bahwa hewan tersebut berada Di bahaya, misalnya jika menemukannya Ke Samping induknya yang sudah mati, hubungi pusat satwa liar setempat Untuk Merasakan Pemberian

Itulah berita terpopuler detikTravel Ke Senin (22/7) kemarin. Ke Samping Itu, masih ada berita lainnya seperti sialnya turis India yang dirampok Ke Batam hingga turis digigit kuda kerajaan Inggris.

Berikut Berita Terpopuler detikTravel, Senin (22/7/2024):

1. Populer: Jangan Memungut Anak Rusa yang Meringkuk Sendirian

2. Bandara Changi Kacau!

3. Sialnya Turis India, Liburan Hingga Batam Lalu Dirampok Bersama Daryati

4. Restoran Jepang Ini Terang-terangan Tolak Turis China dan Korea Selatan

5. Lagi Ada Karnaval Ke Velodrome Jaktim Sampai 11 Agustus Lho

6. Sebelumnya Jatuh, Pilot Helikopter Ke Bali Sempat Lihat Layangan Terbang

7. Pantai Mesir Tetap Ramai Wisatawan, meski Dikuasai Gelombang Panas

8. Helikopter Jatuh Ke Bali Tak Terbang Rendah Di Kejadian

9. Mutakhir Dibuka Ke Tangsel, Restoran Bersama Playground yang Ada Mini Zoonya

10. Kuda Pengawal Kerajaan Gigit Turis yang Di Berpose

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jangan Sekali-sekali Memungut Anak Rusa yang Meringkuk Sendirian