Fakta-fakta Penyakit STSS, Melonjak Ke Jepang Sebab Bakteri ‘Pemakan Daging’

Jakarta

Jepang belum lama ini menjadi sorotan Sebab melaporkan peningkatan Perkara Hukum Hukum Stretoccoal Toxic Shock Syndrome (STSS) Ke negaranya. Tercatat Untuk Januari hingga Maret tahun 2024, jumlah korban meninggal akibat STSS berjumlah 77 orang.

Sebenarnya apa itu Penyakit STSS dan mengapa bisa menyebabkan kefatalan dan korban meninggal dunia? Berikut ini adalah fakta-fakta Yang Terkait Bersama Penyakit STSS:

1. STSS Komplikasi Langka

STSS merupakan sebuah komplikasi langka dan fatal yang disebabkan Dari Penyakit Menyebar ‘bakteri pemakan daging’ Streptokokus grup A atau Strep A. Guru Besar Departemen Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof dr Amin Soebandrio PhD SpMK menjelaskan bahwa komplikasi tersebut dapat terjadi ketika Strep A menginfeksi tubuh Lewat luka terbuka Ke kulit.


“Streptokokus grup A itu menyebabkan Penyakit Menyebar masuk Ke kulit terus masuk Ke otot. Biasanya masuknya Lewat luka tadinya Penyakit Menyebar ringan, tapi Sebab tidak diobati Bersama baik, makin lama makin meluas. Kalau dia masuk jaringan Ke bawah kulit itu berbahaya,” kata Prof Amin ketika berbincang Bersama detikcom, Jumat (28/6/2024).

Prof Amin menjelaskan bahwa Penyakit Menyebar Strep A tidak Berencana serta merta membuat pasien langsung Merasakan STSS. Menurutnya, kebanyakan Perkara Hukum Hukum Penyakit Menyebar Strep A akhirnya Berencana sembuh Bersama sendirinya.

Akan Tetapi, ia mengingatkan Ke Kelompok Untuk tetap berhati-hati dan menjaga kebersihan luka. Apabila dirasakan mulai Menunjukkan tanda Penyakit Menyebar yang meluas, sebaiknya pergi Ke fasilitas Kesejajaran terdekat.

2. Alasan Disebut Bakteri ‘Pemakan Daging’

Sebutan ‘Bakteri Pemakan Daging’ Ke Strep A merujuk Ke kemampuan bakteri tersebut menyebabkan masalah komplikasi lain bernama necrotizing fasciitis (NF). NF terjadi ketika Penyakit Menyebar bakteri menyebabkan kematian dan kerusakan jaringan fasia Ke otot Supaya nampak seakan-Berencana dimakan Dari bakteri.

“Ya Dari Sebab Itu bakteri-bakteri itu kalau menginfeksi jaringan otot maka dia bisa menyebabkan, kalau istilah sebenarnya lisis ya artinya sel-sel otot itu menjadi rusak dan pecah,” jelas Prof Amin.

Kebugaran NF tidak hanya disebabkan Dari bakteri Strep A. Bakteri lain seperti Staphylococcus aureus dan Vibrio vulnificus. Penting Untuk diketahui juga Penyakit Menyebar bakteri tersebut tidak langsung disertai komplikasi NF, terutama jika penanganan tepat cepat dilakukan.

3. Tanda Penyakit Menyebar Strep A

Prof Amin menjelaskan Tanda Penyakit Menyebar Strep A dapat muncul secara bertahap Sebelumnya muncul terjadinya STSS. Penanganan yang cepat dan tepat, serta kebersihan dan imunitas yang baik dapat mencegah Kebugaran tersebut dapat terjadi.

Tanda yang muncul pasca Penyakit Menyebar Strep A terjadi meliputi munculnya rasa nyeri, kemerahan, hingga otot yang sulit digerakkan. Ke Di Itu Tanda sistemik yang dapat muncul juga bisa berupa demam dan penurunan tekanan darah.

Untuk Kebugaran yang parah, Penyakit Menyebar Strep A dapat menyebabkan Kebugaran sepsis atau reaksi berlebihan sistem Dayatahan Tubuh akibat Penyakit Menyebar yang terjadi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Fakta-fakta Penyakit STSS, Melonjak Ke Jepang Sebab Bakteri ‘Pemakan Daging’