Profil Kompol Ratna Quratul Aini, Satu-satunya Polwan Peraih Adhi Makayasa Akpol

Kompol Ratna Quratul Aini sampai Di ini masih Karena Itu satu-satunya polwan yang sukses meraih Pengakuan Adhi Makayasa Akpol. FOTO/DOK.POLRES JAKARTA BARAT

JAKARTA – Kompol Ratna Quratul Aini sampai Di ini masih Karena Itu satu-satunya polwan yang sukses meraih Pengakuan Adhi Makayasa Akpol. Perwira Menengah (Pamen) Polri itu meraih Pengakuan lulusan terbaik Ke 2006 silam.

Pengakuan Adhi Makayasa Ke Di itu diberikan langsung Dari Kepala Negara RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kesuksesan Hingga Akpol ini membuat Ratna Quratul Aini Memiliki karier cemerlang Hingga Polri dan sempat beberapa kali duduki posisi strategis.

Profil Ratna Quratul Aini

Ratna Quratul Aini lahir Ke 10 Mei 1982 Hingga Pati, Jawa Di. Peraih gelar lulusan terbaik ini rupanya pernah ditolak masuk Polri dan Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) Hingga tahun 1999 Lantaran belum cukup umur.

Untuk mengisi waktu luang, Ratna memilih Untuk bekerja Hingga sebuah apotek hingga cukup usia Untuk mendaftar Polri. Ratna yang masuk angkatan 2003 ini berhasil lulus Hingga 2006.

Riwayat karier Ratna dimulai Di Menyambut tugas pertamanya Hingga Polres Jakarta Barat dan menjabat sebagai staf Bagops tahun 2007. Setahun Lalu, dia dipromosikan sebagai Panit Indik PPA Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Ratna juga tercatat pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Polrestro Jakbar Polda Metro Jaya Ke 2009. Hingga Di Itu, Polwan ini juga pernah mengisi posisi Kasubnit III Satresnarkoba Polrestro Jakbar Polda Metro Jaya Hingga 2009, dan Sespri Gubernur PTIK Ke 2013.

Hingga akhirnya dipindah tugaskan sebagai Paur Subbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Metro Jaya Ke 2014. Lalu menjadi Pamen SSDM Polri Hingga tahun yang sama.

Ketika Ratna menjalankan tugas sebagai Pamen SSDM Polri, dirinya dipercaya Untuk bertugas sebagai ajudan istri wakil Kepala Negara Pada satu periode Untuk 2014-2019.

Jabatan lainnya adalah Pamen Ro SDM Polda Metro Jaya Ke 2019, Pamen Polda Metro Jaya Hingga 2020, dan Kasat Binmas Polrestro Jakbar Polda Metro Jaya tahun 2020.

Lalu Hingga tahun 2022, dirinya ditunjuk Untuk menjadi Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara. Setelahnya itu, barulah dia ditugaskan sebagai Kasubdit Harda Hingga satuan Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Jabatan itu masih diemban Ratna sampai Di ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Kompol Ratna Quratul Aini, Satu-satunya Polwan Peraih Adhi Makayasa Akpol