Wisata  

Taman Situlembang, Destinasi Sejuk dan Asri Di Jakpus



Jakarta

Taman kota bisa menjadi pilihan traveler Bagi menghabiskan waktu bersama orang tercinta atau menyendiri Bagi mengusir penat. Taman Situlembang Di Jakarta Selatan Memberi momen tersebut.

Tak perlu Menerbitkan kocek besar, cukup Bersama membeli Citarasa dan minuman Di pinggir taman atau Malahan membawa perbekalan Bersama Tempattinggal, traveler sudah bisa menikmati sejuknya udara Jakarta. detikTravel pun berkunjung tepat Di sore tiba, Jumat (19/7/2024).

Di tiba Di taman, atraksi air mancur pun langsung menyambut, beruntung Sebab air mancur Di Ditengah danau itu tak selalu beroperasi. Menurut petugas yang berjaga air mancur Berencana beroperasi dua jam sekali.


Benar saja tak lama berselang, air mancur pun terhenti. Sedikit mencari keringat Bersama berkeliling beberapa kali mengitari taman yang kurang lebih 14.700 meter persegi ini cukup membuat nafas terengah-engah, selagi berjalan banyak Komunitas yang duduk santai Di setiap area taman.

Duduk Di pinggir danau pun menjadi spot yang menyenangkan Bagi Komunitas, belum lagi terdapat kawanan bebek yang Ditengah Berendam. Tapi hati-hati juga Sebab terdapat dua soang yang kerap ‘iseng’ mengejar pengunjung.

Pengunjung yang menjadi sasaran angsa itu adalah Liora dan Sheila. Sempat ketakutan mereka pun akhirnya Tenteram Setelahnya soang-soang itu pergi. Kedua sahabat tersebut datang Bersama Depok Ke Taman Situlembang memang Bagi menikmati sore.

Taman Situlembang, Menteng, Jakarta Pusat (Muhammad Lugas Pribady/detikcom)

“Waktu itu sih ngeliat Di Instagram ada postingan taman ini viral terus kan saya sendiri juga suak taman Dari Sebab Itu pengen lihat Ke sini. Kita Di sini Bersama jam setengah empat sih, suasananya enak nyaman Sebab Di Untuk perumahan juga sih,” katanya.

Selain cocok Bagi duduk-duduk santai menghadap danau, suasana sejuk nan rimbun juga tercipta Sebab banyaknya pepohonan yang ada Di Taman Situlembang. Berbagai pohon ada Di taman ini seperti mahoni, buni, beringin, tabebuya, angsa hingga tanjung dan bunga-bunga indah yang ditanam Di sisi danau.

Terlihat keluarga yang membawa anak-anak Bagi bermain Di area taman, ada yang bermain Bersama bebek hingga bermain Di wahana anak seperti perosotan dan ayunan. Novian salah satu yang mengajak keluarganya Bagi berkunjung Ke Taman Situlembang.

Baginya berkunjung Ke sini jika sore maupun pagi adalah waktu yang tepat Bagi menikmati hari, belum lagi momen bersama keluarga bisa lebih seru ketika berkunjung Ke taman.

“Kalau main Di sini nyaman sih sejuk apalagi kalau pagi dan sore itu suasananya dapet sih Bagi kita duduk-duduk santai bareng keluarga. Saya Bersama Matraman sengaja Bagi datang Ke sini Sebab Bagi main-main sama keluarga atau kumpul-kumpul bareng kan enak Di sini,” kata Novian sambil menggendong anaknya.

Momen nyaman pun dirasakan Dari Ahmad, duduk-duduk santai Di sore hari Bersama minuman dingin yang ia pesan adalah kenikmatan yang tak bisa dibeli. Bersama kedua temannya ia datang Bersama Kwitang Bagi sekadar nongkrong menikmati matahari terbenam.

Taman Situlembang, Menteng, Jakarta PusatTaman Situlembang, Menteng, Jakarta Pusat (Muhammad Lugas Pribady/detikcom)

“Datang Ke sini udah sering sih buat nongkrong, Di sini tuh udaranya seger, adem, terus banyak pohon. Biasanya Di sini Bersama jam empat sampe Sebelumnya Maghrib, ya gini aja nongkrong sambil ngopi,” katanya.

Taman Situ Lembaga ini menjadi tempat yang murah meriah juga mudah dicapai Dari Komunitas yang ingin menikmati suasana asri tanpa harus Menerbitkan kocek tinggi. Setiap harinya banyak Komunitas yang datang Ke Taman Situlembang ini terutama Di pagi dan sore hari, Komunitas juga bisa datang Ke sini setiap harinya mulai Bersama jam 06.00 hingga 17.00 WIB.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Taman Situlembang, Destinasi Sejuk dan Asri Di Jakpus