Wisata  

4 Tempat Camping Ke Cibodas, Suguhkan Pemandangan Indah dan Udara yang Sejuk



Jakarta

Cibodas menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak disukai. Alam yang indah dan juga sejuk membuat wisatawan betah belama-lama Ke kawasan ini.

Salah satu Karya seru yang bisa dilakukan Ke Cibodas adalah berkemah. Ada beberapa kawasan Cibodas yang menyediakan area berkemah Bersama fasilitas yang cukup lengkap.

Tempat Camping Ke Cibodas

Beberapa tempat camping Ke Cibodas Ke antaranya yaitu Bumi Perkemahan Mandalawangi, Bukit Golf Cibodas, Bumi Perkemahan Mandala Kitri, serta Glamping Cibodas. Berikut informasinya.


1. Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Lokasi:

Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gerbang area perkemahan terletak tepat Ke Samping Kantor Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Harga tiket:

  • Camping: Rp 27.500/orang/malam
  • Kunjungan: Rp 13.500/orang
  • Paket camping: Rp 195.000-295.000/orang/malam.

Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas berada Ke area yang asri dan sejuk Ke bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Wisatawan bisa camping Ke area pinggir sungai Bersama pepohonan yang indah.

Pengunjung dapat menyusuri sungai atau langsung Ke Ke area Danau Mandalawangi yang menyejukkan. Untuk camping, wisatawan bisa menyewa peralatan camping Ke sini, Karena Itu, tidak perlu membawa peralatan tersebut Bersama Rumah.

Ke area perkemahan, wisatawan Berencana menemukan patung komodo raksasa Bersama mulut yang terbuka. Patung ini merupakan terowongan Untuk masuk Ke area perkemahan. Untuk wisatawan yang suka rintangan, ada jungle track dan fasilitas high rope seperti flying fox, lintas tali pohon, lintas danau, dan juga spider net.

2. Bukit Golf Cibodas

Bukit Golf Cibodas Foto: (Yulianto Adi/d’travelers)

Lokasi:

Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya berada Ke sebelah kiri barat atau pintu keluar Bersama Kebun Raya Cibodas dan berada Ke sebelah Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Harga tiket: .

  • Camping Ke padang rumput hijau: Rp 35.000/orang Untuk kegiatan camping 24 jam
  • Paket Camping meliputi booking tiket, peralatan hingga makan: Mulai Bersama Rp 195.000- Rp 295.000.

Sama seperti Mandalawangi Cibodas, Bukit Golf Cibodas berada tepat Ke bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Luasnya mencapai 40 hektar Bersama pemandangan padang rumput dan pohon hijau yang rimbun.

Saking luasnya, Bukit Golf Cibodas bisa menampung peserta hingga 10.000 orang. Selain sejuk dan Memiliki pemandangan indah, tempat camping Ke Cibodas ini dilengkapi area parkir dan toilet Untuk banyak orang.

3. Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas

Lokasi: Jalan Kebun Raya Cibodas Km. 7, Cipanas, Cimacan, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiket Untuk berkemah: Rp 21.000/orang (Weekday) dan Rp 25.000/orang (Weekend).

Bumi Perkemahan Mandala Kitri Scout Camp Cibodas Memiliki area yang sangat luas. Total luas tempat camping Ke Cibodas ini mencapai 5 hektar, Bersama daya tampung mencapai tiga ribu orang.

Berlokasi Ke kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango da Kebun Raya Cibodas, Mandala Kitri Scout Camp Cibodas menyuguhkan panorama indah dan suasana yang sejuk. Tempat ini cocok Untuk healing dan Menenangkan bersama keluarga, teman Didekat, atau kolega Ke kantor.

Ke sini, ada beberapa penyewaan tenda Bersama kapasitas 4 orang hingga 8-10 orang, extra bed, matras, sleeping bag, hingga terpal. Ada juga paket api unggun Untuk sekolah yang mau Mengadakan kegiatan Ke area ini.

4. Glamping Cibodas

Lokasi: Bumi Perkemahan, Mandalawangi, Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiket: Rp 500.000 per malam (minimal 3 orang).

Pengunjung Glamping Cibodas Berencana menikmati wisata camping mewah, layaknya yang ada Ke hotel berkelas. Tentunya, pengunjung glamour camping tetap bisa merasakan pesona alam bebas dan hawa sejuk.

Tak heran jika tempat camping Ke Cibodas ini menjadi pilihan utama Untuk Menenangkan dan mempererat hubungan Bersama orang terdekat. Beberapa fasilitas yang dimiliki Dari tempat tidur, Tv, water heater, dapur umum, hingga dapur umum. Kawasan ini juga mempunyai kebun strawberry yang buahnya bisa dipetik Dari wisatawan.

Itulah 4 tempat camping Ke Cibodas Bersama yang menyuguhkan keindahan alam dan suasana yang sejuk. Informasi ini didapatkan Bersama berbagai website wisata. Informasi harga Bisa Jadi bisa berubah. Karena Itu kamu bisa mengecek website atau menghubungi contact person Ke setiap wisata Untuk mengetahui harga terupdatenya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Tempat Camping Ke Cibodas, Suguhkan Pemandangan Indah dan Udara yang Sejuk