Bisnis  

Tingkatkan Mutu Laporan Keuangan, Asosiasi Emiten dan Ikatan Akuntan Teken Kerja Sama

Di pelaksanaannya, AEI dan IAI Berencana melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala Sebagai memastikan tercapainya tujuan Di kerja sama ini. Foto/Dok

JAKARTAAsosiasi Emiten Indonesia (AEI) dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menandatangani Nota Kesepahaman yang bertujuan Sebagai Meningkatkan Mutu pelaporan keuangan serta kapasitas SDM akuntansi dan keuangan emiten Ke Indonesia.

Penandatanganan dilakukan Dari Ketua Umum AEI periode 2023-2026 Armand Wahyudi Hartono dan Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI periode 2022-2026 Ardan Adiperdana.

“Nota Kesepahaman ini mencakup beberapa area kerja sama, termasuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas sektor Usaha Melewati pelaporan keuangan yang sesuai Di Standar Akuntansi Keuangan dan Standar Pengungkapan Ketahanan Di IAI,” jelas Armand Ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Ke Samping Itu lanjut Armand, kedua belah pihak sepakat Sebagai Meningkatkan kapasitas SDM Melewati sosialisasi, pelatihan, Belajar, sertifikasi, dan kegiatan lain yang disepakati bersama. Di pelaksanaannya, AEI dan IAI Berencana melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala Sebagai memastikan tercapainya tujuan Di kerja sama ini.

Armand menambahkan, AAEI berharap bahwa kolaborasi ini dapat membawa perubahan signifikan Di Mutu pelaporan keuangan dan peningkatan kapasitas SDM Ke Indonesia, Supaya emiten dapat beroperasi Di lebih transparan, akuntabel, dan berkelanjutan.

“Melewati kerja sama yang erat Di AEI dan IAI, kami optimis dapat Merangsang Kemajuan ekonomi yang lebih baik dan menciptakan iklim Usaha yang lebih sehat Ke Indonesia,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tingkatkan Mutu Laporan Keuangan, Asosiasi Emiten dan Ikatan Akuntan Teken Kerja Sama