Wisata  

Seram Banget! Geyser Yellowstone Meletus, Wisatawan Berlarilah Terbirit-birit



Jakarta

Ledakan hidrotermal terjadi Hingga bawah tanah Taman Nasional Yellowstone. Video rekaman letusan itu viral Hingga media sosial.

Dilansir Di New York Post, Rabu (24/7/2024) letusan itu terjadi Hingga kawasan Biscuit Basin Hingga taman nasional, yang berasal Di Didekat Black Diamond Pool. Terekam pula betapa ketakutannya wisatawan hingga Berlarilah ketakutan Di peristiwa itu terjadi.

Di video itu terlihat beberapa wisatawan Di berjalan Hingga jembatan yang Di Hingga kolam air panas. Tetapi, tiba-tiba muncul semburan, lalu ledakan disertai Di bebatuan yang terbang Hingga segala arah.


Turis yang tadi berada Hingga Di jembatan Berlarilah menyelamatkan diri. Untunglah, tidak ada korban luka Di peristiwa tersebut.

[Gambas:Instagram]

Kini, Biscuit Basin ditutup Untuk keselamatan pengunjung.

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menerangkan peristiwa ledakan tersebut bisa terjadi ketika air berubah menjadi uap Hingga awah tanah. Dan kejadian seperti ini biasa saja terjadi Hingga Yellowstone.

Badan federal mengatakan ledakan tersebut bukan merupakan indikasi Kegiatan gunung berapi dan bukan disebabkan Di kenaikan magma Hingga permukaan.

Ledakan serupa sering terjadi. Geyser Porkchop Hingga Cekungan Geyser Norris Merasakan ledakan besar Ke tahun 1989. Para ahli mencatat kejadian serupa, Kendati lebih kecil, Hingga cekungan yang sama Ke bulan April tahun ini.

Menurut USGS, Yellowstone adalah Tempattinggal Untuk koleksi fitur termal alami terbesar dan paling beragam Hingga dunia. Ledakan tersebut Di diselidiki Di ahli geologi Yellowstone.



Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Seram Banget! Geyser Yellowstone Meletus, Wisatawan Berlarilah Terbirit-birit