Dialami Istri Denny Sumargo, Obgyn Beberkan Penyebab Kaki Bengkak Di Hamil


Jakarta

Denny Sumargo belum lama ini Melewati media sosial Instagram-nya memperlihatkan Situasi kaki istrinya, Olivia Allan, yang Merasakan bengkak Di hamil. Di video tersebut, Olivia menyebut bahwa dirinya kini harus mengenakan sendal Lantaran sepatunya Untuk Di ini Di tidak muat.

Terlepas Di kejadian yang dialami Didalam istri Denny Sumargo, spesialis obstetri dan ginekologi dr Dinda Derdameisya, SpOG mengungkapkan bahwa Situasi tersebut merupakan hal yang umum dialami Didalam ibu hamil ketika memasuki dua trimester terakhir kehamilan.

Tidak perlu takut berlebihan, dr Dinda menyebut Situasi kaki yang bengkak nantinya Berencana berangsur-angsur membaik Setelahnya ibu melahirkan.


“Biasanya Berencana berlangsung Di satu sampai dua minggu pasca persalinan,” kata dr Dinda ketika dihubungi Didalam detikcom, Senin (24/7/2024).

dr Dinda menjelaskan bahwa kaki yang membengkak Ke ibu hamil terjadi ketika peredaran darah hingga cairan tubuh yang terhambat ketika rahim Merasakan pembesaran Di hamil. Situasi ini membuat cairan Berencana tertahan Di jaringan yang lebih longgar.

Kaki yang membengkak biasanya Berencana lebih nampak ketika ibu Di berdiri.

Ia menekankan bahwa Secara Keseluruhan Situasi ini bukanlah sebuah indikasi Di masalah Kesejaganan. Tetapi, apabila pembengkakan yang terjadi juga diiringi Didalam masalah tekanan darah tinggi, ada baiknya ibu hamil bisa memeriksakannya Di Ahli Kepuasan.

Pembengkakan kaki yang terjadi ketika hamil, disertai Didalam tekanan darah tinggi bisa menjadi tanda adanya masalah preeklampsia.

Kendati Secara Keseluruhan Situasi ini bukan hal yang serius, apabila pembengkakan yang terjadi dirasa sudah mengganggu, beberapa Penanganan ini dapat dilakukan Didalam ibu hamil. Salah satunya adalah Mengurangi asupan garam yang dapat Meningkatkan risiko penumpukan cairan dan memperparah pembengkakan.

“Paling ya Pola Makan garam aja. Misalnya sudah bengkak banget, boleh istirahat, rebahan gitu. Lantaran biasanya ibunya suka nggak ngerasa lagi Di telapaknya, Lantaran sarafnya ketutup sama cairan. Karena Itu nggak napak dan susah beraktivitas,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dialami Istri Denny Sumargo, Obgyn Beberkan Penyebab Kaki Bengkak Di Hamil