Wisata  

19 Kecelakaan Sebelum Tahun 2000



Kathmandu

Duka mendalam kembali dirasakan penerbangan Nepal. Sebuah pesawat terbakar Pada lepas landas, menambah panjang daftar hitam penerbangan Nepal.

Pesawat Bombardier milik Sauria Airlines jatuh Di Rabu (24/7) Di Bandara Internasional Trubhuvan Di Kathmandu. Pesawat yang membawa dua awak dan 17 teknisi pesawat itu dijadwalkan Untuk terbang Di Pokhara.

Nepal dikenal sebagai Bangsa Di landasan pacu paling mengerikan Di dunia. Letaknya yang berada Di Di pegunungan Memiliki cuaca yang mudah berubah dan membuat pesawat berada Untuk posisi berbahaya.


Sebelumnya kecelakaan ini, Nepal telah Merasakan 19 kecelakaan udara Sebelum tahun 2000 dan memakan korban hampir 360 orang.

Dilansir Di Channel News Asia, berikut rincian kecelakaan pesawat Di Nepal:

24 Juli 2024
Tercatat 18 orang tewas Untuk kecelakaan pesawat Bombardier CRJ 200 jatuh dan terbakar Pada lepas landas Di ibu kota Nepal, Kathmandu.

11 Juli 2023
Enam orang tewas Untuk kecelakaan helikopter Di Nepal Ditengah. Helikopter tersebut, yang berangkat Di distrik Solukhunvhu Di Gunung Everest dan puncak gunung tinggi lainnya. Helikopter itu membawa lima warga Bangsa Meksiko dan satu pilot Nepal Di dalamnya.

15 Januari 2023
Sebuah pesawat ATR 72 bermesin ganda yang membawa 72 orang, dioperasikan Di Yeti Airlines Nepal, jatuh Di Pokhara, menewaskan semua penumpangnya.

Itu adalah kecelakaan udara terburuk Di Bangsa itu Sebelum tahun 1992 ketika seluruh 167 orang yang berada Di Untuk pesawat Pakistan International Airlines tewas ketika pesawat tersebut menabrak bukit Pada mencoba mendarat Di Kathmandu.

29 Mei 2022
Enam belas warga Nepal, empat warga India, dan dua warga Jerman tewas Di pesawat De Havilland Canada DHC-6-300 Twin Otter yang jatuh 15 menit Sesudah lepas landas Di Pokhara, 125 km sebelah barat Kathmandu.

27 Februari 2019
Sebuah helikopter jatuh Pada cuaca buruk Di Nepal timur, menewaskan tujuh penumpang, termasuk Pejabat Tingginegara Perjalanan Di Luarnegeri.

12 Maret 2018
Lima puluh satu Di 71 orang Di pesawat Bangladesh yang dioperasikan Di US-Bangla Airlines tewas ketika pesawat tersebut jatuh Untuk cuaca mendung Pada hendak mendarat Di bandara yang Di kelilingi bukit Di Kathmandu.

26 Februari 2016
Dua orang tewas Sesudah sebuah pesawat kecil jatuh Di distrik Kalikot, Nepal barat. Maskapai ini dioperasikan Di Kasthamandap Airlines.

24 Februari 2016
Sebuah pesawat kecil jatuh Untuk cuaca buruk, menewaskan 23 penumpang. Pesawat Twin Otter yang dioperasikan Tara Air itu Untuk Untuk penerbangan Di Pokhara Di Jomsom Di Nepal barat.

16 Februari 2014
Semua 18 orang Di pesawat kecil yang jatuh Untuk cuaca buruk tewas. Pesawat Twin Otter dioperasikan Di Nepal Airlines Corp milik Bangsa.

28 September 2012
Sebuah pesawat Dornier kecil yang digerakkan Di baling-baling menabrak seekor burung dan jatuh tak lama Sesudah lepas landas Di Kathmandu. Kecelakaan itu menewaskan 19 orang, termasuk tujuh penumpang Inggris dan lima penumpang Tiongkok.

25 September 2011
Sebuah pesawat kecil yang membawa turis Foreign Untuk melihat Gunung Everest jatuh Pada cuaca buruk Di Didekat Kathmandu, menewaskan 19 penumpang. Pesawat itu berjenis Beech dan dioperasikan Di maskapai swasta Buddha Air.

16 Desember 2010
Sebuah pesawat kecil jatuh Di kaki bukit Himalaya Di timur Nepal yang terpencil, menewaskan 22 orang Di dalamnya. Pesawat Twin Otter dioperasikan Di Tara Air.

24 Agustus 2010
Empat belas orang, termasuk empat orang Amerika, seorang warga Bangsa Jepang dan Inggris, tewas ketika pesawat kecil mereka jatuh Untuk cuaca buruk Di Nepal. Maskapai ini dioperasikan Di perusahaan swasta Agni Air.

8 Oktober 2008
Sebuah pesawat kecil Twin Otter jatuh Di pegunungan terpencil Di timur laut Nepal, menewaskan sedikitnya 18 orang, kebanyakan orang Foreign.

4 Maret 2008
Empat pemantau senjata Organisasi Internasional Di 10 penumpang helikopter tewas Untuk kecelakaan Di Nepal.

21 Juni 2006
Sebuah pesawat penumpang Twin Otter yang dioperasikan Di Yeti Airlines jatuh beberapa menit Sebelumnya mendarat Di Dibagian barat Bangsa itu, menewaskan sembilan orang Di dalamnya.

25 Mei 2004
Sebuah pesawat kargo Twin Otter jatuh Di kawasan Gunung Everest, menewaskan tiga awaknya. Maskapai ini dioperasikan Di Yeti Airlines.

22 Agustus 2002
Pesawat Twin Otter lainnya, yang membawa turis Foreign, menabrak gunung Pada cuaca buruk Di Nepal, menewaskan 18 orang Di dalamnya. Maskapai ini dioperasikan Di Shangrila Air.

17 Juli 2002
Empat orang tewas Sesudah sebuah pesawat bermesin ganda jatuh Di sebuah gunung Di Nepal barat beberapa menit Sebelumnya pesawat itu mendarat.

27 Juli 2000
Sebuah pesawat penumpang Twin Otter buatan Kanada jatuh Di Nepal barat, menewaskan 25 penumpang. Maskapai ini dioperasikan Di Royal Nepal Airlines milik Bangsa.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 19 Kecelakaan Sebelum Tahun 2000