Mager Pipis Sesudah Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya

Jakarta

Sesudah bercinta, pasangan Mungkin Saja kehabisan energi dan ingin segera rileks atau langsung tidur. Tetapi, ada beberapa ritual ‘wajib’ yang ternyata penting Sebagai dilakukan usai berhubungan intim.

Salah satunya adalah buang air kecil. Kegiatan sederhana ini disebut dapat membantu Memangkas risiko Gangguan Menyebar saluran kemih, terutama Di wanita. Lantas, apa sih hubungan Di buang air kecil dan Gangguan Menyebar saluran kemih?

Dikutip Di Livestrong, pakar obstetri dan ginekologi Taraneh Shirazian, MD, mengungkapkan vagina Memiliki mikrobioma yang unik. Ketika mikrobioma itu terusik, maka Berpeluang memicu Gangguan Menyebar saluran kemih atau Gangguan Menyebar vagina Lantaran adanya bakteri Terbaru Ke area tersebut.


“Bila urine tertahan Ke sana dan ada bakteri Terbaru yang masuk, bakteri ini dapat berkembang biak dan menyebabkan Gangguan Menyebar saluran kemih (ISK) Di sebagian orang,” ujarnya.

Di Itu, buang air kecil Sesudah bercinta dapat menjaga Kesejajaran pH Ke vagina.

“Jika Anda melakukan hubungan seks penetrasi Ke mana pasangan Anda berejakulasi Ke Di Anda (atau Ke Disekitar vagina Anda), sperma dapat mengganggu pH vagina Anda. Sperma membuat pH vagina lebih basa, yang dapat memengaruhi mikrobioma vagina, yang memicu Gangguan Menyebar,” kata Shirazian.

Seberapa Buruk Dampak Tidak Buang Air Kecil Sesudah Bercinta?

Mungkin Saja ada orang yang Pada ini tidak buang air kecil Sesudah bercinta, dan merasa baik-baik saja. Ada juga orang yang sering buang air kecil, tapi masih Merasakan ISK.

Shirazian mengatakan tidak cara Sebagai mengetahui seseorang ada Ke kategori mana. Tetapi, buang air kecil adalah hal yang perlu dibiasakan, terutama jika seseorang tahu dirinya rentan Pada Gangguan Menyebar vagina atau ISK.

“Ditambah lagi, jika Anda berhubungan seks Ke mana penis Mengintroduksi sperma Ke Di vagina, air mani Akansegera keluar entah bagaimana, dan Untuk menjaga kebersihan, lebih baik cairan itu dibuang Ke toilet daripada mengotori sprei Anda,” jelas Shirazian.

“Buang air kecil Sesudah berhubungan seks memudahkan dan memudahkan Anda Sebagai membuang cairan ekstra itu – dan juga dapat membuang bakteri yang dapat Meningkatkan risiko ISK atau Gangguan Menyebar vagina,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mager Pipis Sesudah Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya