Fitur Enggak Biasa Yangwang U8, Bisa Berputar 360 Derajat Seperti Tank


Jakarta, CNN Indonesia

Merek turunan BYD, Yangwang, hadir Ke Gaikindo Indonesia International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show (GIIAS) 2024 Untuk rupa Kendaraan Pribadi hybrid U8. SUV listrik ini didesain unik, salah satu kemampuannya yang tak biasa yakni bisa berputar hampir 360 derajat Ke tempat tanpa harus membelokkan stir.

Keahlian yang dimiliki Yangwang U8 itu dinamai tank turn atau berputar arah Bersama cara kerja menyerupai tank Pada berganti arah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammad Sutan Sholahuddin Technical Support & Training BYD Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia menjelaskan SUV ini dibekali Keahlian e4 yang menempatkan empat Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik Ke masing-masing roda U8.

“Setiap roda Memiliki empat Kendaraan Bermotor Roda Dua, dan e4 juga punya satu control unit yang bisa mendistribusikan power,” kata dia Ke ICE, BSD, Selasa (24/7).

Ia menjelaskan cara kerja U8 bisa putar balik meniru gerakan roda Ke tank. Dua roda Ke sisi kanan Di Di dan kiri Di Di, dipaksa berotasi Bersama arah berbeda Supaya menyebabkan Kendaraan Pribadi bisa berputar hampir 360 derajat.

“Karena Itu Sebagai tank turn tadi memang betul ada perbedaan rotasi Di sisi kiri dan kanan yang menyebabkan kendaraan itu bisa berputar.

Akan Tetapi secara teknis U8 tak bisa berputar-putar sebanyak 360 derajat, melainkan hanya 359 derajat saja atau hampir satu lingkaran penuh Untuk satu kali operasi.

Sedangkan arah berputarnya pun masih Ke sisi kanan saja. Belum bisa berputar Ke arah Sebagai Alternatif. Akan Tetapi fitur ini menunjang pengemudi Ke Kebugaran parkir maupun lokasi yang tak bisa dijangkau Bersama manuver menggunakan putaran stir Di.

“Sebab memang secara fungsi kita tak bisa berputar Ke 360 derjat. Karena Itu configure Bersama BYD sendiri dia Berencana menentukan titiknya. Kalau 360 derajat itu dia bisa muter-muter, sedangkan BYD hanya bisa satu kali (putaran) Sebagai satu kali setting,” kata Muhammad.

U8 dijejali sistem hibrida plus empat Kendaraan Bermotor Roda Dua yang menghasilkan 1.180 tenaga kuda. Bodinya bisa naik dan turun sesuai medan yang dihadapi.

Ke China, SUV offroad premium ini dijual seharga Rp2,3 miliar. Sedangkan Ke Indonesia, pihak BYD masih mau mengenalkan kepada publik bahwa perusahaan punya Keahlian canggih yang disematkan Ke mobilnya.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Fitur Enggak Biasa Yangwang U8, Bisa Berputar 360 Derajat Seperti Tank