Resmi Didukung PDIP, Cabup Arif-Rista Ikuti Rakor Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024

Pasangan petahana bakal Kandidat bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih mengikuti Rakor Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Foto/istimewa

JAKARTA – Resmi diusung PDI Perjuangan (PDIP) , pasangan petahana bakal Kandidat bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih mengikuti Rakor Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Kegiatan tersebut digelar Di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Jawa Ditengah, Di Kota Semarang, Selasa, 23 Juli 2024.

Rokor kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak ini adalah tahapan terakhir yang harus diikuti Dari semua bakal Kandidat kepala Lokasi yang diusung PDI Perjuangan, khususnya Di Jateng. Pasangan Arif-Rista dipastikan diusung kembali Dari PDIP Di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

“Ini adalah tahapan terakhir yang wajib kami ikuti sebagai bakal Kandidat bupati dan wakil bupati. Alhamdulillah, kami kembali diusung PDI Perjuangan Sebagai maju sebagai Kandidat bupati dan wakil bupati Kebumen dua periode Di Didepan,” ujar Bupati Arif, Rabu (24/7/2024).

Sebelumnya, pasangan Arif-Rista sudah lebih dulu menjalani fit and proper test Di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PDIP Jateng. Lalu Di kesempatan kali ini, pihaknya diminta Sebagai memaparkan kesiapan peta politik dan Pengiriman Di Berusaha Mengatasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak, serta sinkronisasi DPC Didalam Dewan Perwakilan Daerah.

“Di Berusaha Mengatasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak ini Secara Keseluruhan kita sudah sangat siap. Alhamdulillah berdasarkan hasil survei Di lembaga survei LSI dan Pandawa elektabilitas kita sudah Di atas 72%, lalu kepuasaan publik Pada pemerintah 84% lebih. Ini artinya Komunitas percaya Didalam kinerja kita Di membangun Kebumen menjadi Kabupaten lebih maju, mandiri, dan berakhlak,” ucapnya.

Bupati Arif menuturkan, kinerja baik itu juga dibuktikan Didalam banyaknya Apresiasi yang berhasil diraih. Di tiga tahun terakhir kepemimpinannya, total ada 58 Apresiasi tingkat nasional yang berhasil diraih. Tiga Di antaranya Apresiasi Adipura, TPID Award se Jawa Bali dan Anugerah Merdeka Belajar.

“Insya Allah Didalam bekal dan kinerja yang sudah kita lakukan, Komunitas tidak tergoyah Di memilih pemimpin yang amanah dan berjuang Sebagai rakyatnya,” ujarnya.

Yang Berhubungan Didalam Didalam Gabungan Parpol, Bupati Arif menyampaikan telah membangun komunikasi yang intens Didalam sejumlah Lembaga Perwakilan Rakyat. Dia menyebut, PDIP juga sangat terbuka Didalam partai-partai lain Sebagai ikut Di Gabungan Parpol Di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 tahun ini. Sebab yang diharapkan Di Gabungan Parpol ini adalah kebersamaan Sebagai kemajuan Kebumen.

“Alhamdulillah komunikasi yang sudah dibangun Didalam PAN 3 Bangku, PPP 4 Bangku, dan tentunya PDIP Karena Itu total sudah 18 Bangku. Insya Allah kita juga masih terus melakukan komunikasi Didalam partai lain. Apakah nanti Berencana mengulang kembali seperti Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 melawan Wadah kosong. Saya belum mau berbicara Di arah sana,” tuturnya.

Di Pada Yang Sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menambahkan Rakor Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 ini dihadiri seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PDIP se Jawa Ditengah termasuk seluruh bakal Kandidat bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP se Jateng. Diskusi dipimpin Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP Jateng Bambang Pacul.

“Keputusan penting Yang Berhubungan Didalam Kebumen adalah, Untuk kabupaten yang fix pasangannya, dan jumlah kursinya cukup maka rekomendasi Berencana segera turun. Dan alhamdulilah hari ini Kebumen sudah fix, Setelahnya rekomendasi turun, kita Berencana Melakukan deklarasi,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Resmi Didukung PDIP, Cabup Arif-Rista Ikuti Rakor Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024