Fuso Bicara Truk Listrik eCanter Irit Biaya Servis


Tangerang, CNN Indonesia

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), membeberkan hasil Proof of Concept (POC) truk listrik eCanter Di pebisnis. Hasilnya dikatakan truk listrik ini lebih irit Di sisi biaya operasional.

Director of Sales & Marketing Division KTB Aji Jaya menjelaskan hal itu terbukti Di hasil 10 konsumen potensial yang menggunakan eCanter Di dua tahun.

“Kami Memberi trial Aksi Penolakan car kepada 10 konsumen potensial yabg Memiliki semangat zero carbon emission. Hasilnya positif Di Sebab Itu kami yakin Memperkenalkan eCanter Ke Indonesia,” kata dia Ke GIIAS 2024, Selasa (23/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aji merinci, operasional dan Perlindungan Di Sebab Itu elemen yang disoroti pebisnis lantaran eCanter sudah dijamin sisi Perlindungan pengendara sekaligus irit biaya Penanganan.

Biasanya, kata Aji, pebisnis Ke truk konvensional bermesin pembakar (ICE) harus menggelontorkan biaya Untuk pergantian filter oli, filter solar dan oli secara rutin.

Akan Tetapi, hal itu tak lagi harus dilakukan bila menggunakan eCanter Lantaran jantung pacu listriknya tak butuh pelumas dan bahan bakar Migas (BBM). Pada servis rutin dikatakan hanya perlu pengecekan komponen saja.

“Penanganan rutin, kalau konvensional mereka harus mengganti oli, filter. Kalau Kendaraan Listrik tidak begitu. Mereka hanya datang Hingga bengkel, dicek, spare part masih berfungsi baik, tidak perlu ganti. Ini tentu me-reduce atau menurunkan biaya Penanganan,” kata dia.

Lantaran eCanter ini menggunakan daya listrik Untuk memutar Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik, Aji menyebut para konsumen Merespons positif Lantaran terbilang lebih murah dibandingkan truk konvensional.

“Pada mereka mengoperasikan mereka tidak butuh BBM lagi, mereka membutuhkan daya listrik saja. Itu otomatis me-reduce biaya,” kata dia.

Meski begitu, kapastias baterai 83 kWh dan daya jelajah 140 kilometer juga Di Sebab Itu perhatian konsumen. Para konsumen disebut masih mengharapkan jarak tempuh penggunaan bisa lebih baik lagi Lantaran, kata Aji, konsumen membutuhkan pengisian daya beberapa kali Untuk eCanter.

Kendati demikian, jarak tempuh eCanter 140 kilometer terbilang cukup Untuk beroperasi Ke Area Jabodetabek.

(fea/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Fuso Bicara Truk Listrik eCanter Irit Biaya Servis