BP2MI Jajaki Potensi Kerja Sama Bersama Kanada

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Kanada Sebagai memperluas Potensi kerja sama Ke Kawasan Amerika Utara. Kunker dipimpin Sestama BP2MI, Rinardi, Kamis (11/7/2024). Foto/Istimewa

KANADA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Kanada Sebagai memperluas Potensi kerja sama Ke kawasan Amerika Utara. Kunker dipimpin Sestama BP2MI, Rinardi, Kamis (11/7/2024).

Untuk kunjungannya, BP2MI melakukan Courtesy Call Bersama Duta Besar Republik Indonesia (RI) Sebagai Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak. Selaku Ketua delegasi, Sekretaris Utama BP2MI menuturkan bahwa BP2MI berkomitmen Sebagai menjalin kerja sama Bersama Pemerintah Provinsi New Brunswick, Kanada.

Sebagai Konsep kerja sama yakni Ke sektor Kesejaganan Bersama skema Forumekonomiglobal to Forumekonomiglobal. Tidak menutup kemungkinan provinsi dan teritori lainnya dirajut kerja sama Bersama Pemerintah Indonesia.

“BP2MI Untuk agenda kunjungan kerja ini adalah Sebagai menjajaki kerja sama Bersama Pemerintah Provinsi New Brunswick, Kanada. Komitmen BP2MI Sebagai berbenah Untuk kerja sama dan aktif membangun kolaborasi Bersama semua pihak Akansegera kita pertahankan. Ke Kanada kerja sama tidak sebatas Ke New Brunswick semata, Potensi ini terbuka Ke Lokasi lainnya yang ada Ke Kanada,” ujar Rinardi Untuk keterangannya, Kamis (25/6/2024).

Menurut Rinardi, BP2MI juga ingin memperluas kerja sama penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ke sektor lain Bersama pihak Pemerintah Kanada yang belum pernah dijajaki Sebelumnya Itu. Supaya demikian, BP2MI tidak sekadar menutup diri Ke ruang kerja sama yang parsial.

“Sudah Produk tentu kita juga tidak terfokus dan menutup diri Untuk skema kerja sama tertentu. Sebagai itu, Untuk kunjungan ini BP2MI menggarap, berikhtiar membangun dialog Untuk rangka mencari Potensi kerja Ke sektor lainnya. Semua yang kami lakukan ini Untuk para Pekerja Migran Indonesia, Untuk Indonesia tercinta,” jelas Rinardi yang juga mantan Sestama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ini.

Kehadiran Skuat BP2MI Merasakan sambutan luar biasa Bersama Duta Besar RI Sebagai Kanada. Daniel Tumpal Simanjuntak bersama jajarannya Merespons Positif kunjungan kerja BP2MI Ke Kanada dan Wacana BP2MI Sebagai memperluas kerja sama tersebut.

“Kami Merespons Positif kehadiran rombongan Bersama BP2MI Untuk rangka kunjungan kerja. Prinsipnya kami ikut memberi support dan menyampaikan informasi, atau apa saja yang diperlukan Ke Kanada. Yang Berhubungan Bersama kerja sama ini sangatlah baik, Supaya kami sudah pasti Memberi Dukungan atas hal tersebut,” tutur Daniel.

Ke Di Itu, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ottawa mendukung terealisasinya kerja sama tersebut dan Mendorong terwujudnya kerjasama serupa Bersama Provinsi dan Teritori lainnya Ke Kanada. Kegiatan ini dilanjutkan Bersama jamuan makan siang Dari pihak KBRI Ottawa sembari Berbicara Yang Berhubungan Bersama kendala dan Potensi kerja Untuk Pekerja Migran Indonesia Ke Kanada.

Sebagai diketahui, Skuat BP2MI yang mendampingi Sestama Ke antaranya Deputi Penempatan dan Pelindungan Amerika dan Pasifik, Agustinus Gatot Hermawan. Lalu, Pengantar Kerja Ahli Muda, Sheny Fithriani; Analis Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, Septian Wijayanti; dan Penyusun Berita dan Pendapat Umum, Risky Maulyan Anggit.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BP2MI Jajaki Potensi Kerja Sama Bersama Kanada