MUI Pecat Dua Pengurus Sebab Didalam Sebab Itu Anggota NGO Terafiliasi Israel

Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, MUI telah memberhentikan dua pengurusnya yang Yang Terkait Didalam RAHIM. NGO ini terafiliasi Didalam Israel. FOTO/SINDOnews/WIDYA MICHELLA

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi memberhentikan dua anggota Komisi Fatwa MUI berinisial MAQ dan AR Yang Terkait Didalam Didalam lembaga nonpemerintahan (NGO) yang terafiliasi Didalam Israel . MAQ dan AR diduga kuat terlibat Di organisasi tersebut.

Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, pemberhentian dua anggota MUI tersebut diputuskan secara musyawarah mufakat Melewati Diskusi Pimpinan MUI, Selasa (23/7/2024). Setelahnya dinonaktifkan sebagai pengurus MUI, keduanya dipanggil Bagi diklarifikasi Regu tabayun yang dibentuk Didalam surat tugas Di Dewan Pimpinan MUI.

Hasil penelusuran Regu terungkap keduanya merupakan anggota NGO bernama RAHIM. Di biodata pengurus, sebagaimana yang dimuat Di situs resmi RAHIM keduanya menggunakan atribusi sebagai pengurus MUI.

“Dua inisial tersebut sudah kita lakukan proses sesuai Didalam prosedur dan tahapan-tahapan berdasarkan Pedoman Dasar dan Pedoman Tempattinggal Tangga, Peraturan Organisasi (PO) dan Kode Etik MUI, Agar pemberhentian keduanya sebagai pengurus MUI dipastikan telah sesuai Didalam tata kelola organisasi MUI,” kata Amirsyah dikutip Di laman resmi MUI, Kamis (25/7/2024).

Amirsyah menyayangkan keterlibatan kedua inisial tersebut yang membangun hubungan kemitraan Didalam lembaga yang Yang Terkait Didalam Israel. Menurutnya keterlibatan mereka Didalam membangun hubungan kemitraan Didalam Israel sangat melukai hati nurani bangsa Indonesia yang terus berjuang membela dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Dia mengajak semua komponen bangsa agar waspada Pada agen-agen Israel Di Indonesia yang Melakukanlangkah-Langkah memecah belah komponen bangsa Indonesia.

“Didalam Sebab Itu MUI mengimbau kepada seluruh komponen bangsa agar tetap konsisten melakukan Keamanan Dunia abadi dan ketertiban dunia Didalam terus mendukung kemerdekaan Palestina,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: MUI Pecat Dua Pengurus Sebab Didalam Sebab Itu Anggota NGO Terafiliasi Israel