Gegara Lampion Merah, Restoran Muslim Ini Difitnah Non Halal

Jakarta

Pasang tanglung sebagai dekorasi, restoran muslim ini malah difitnah non-halal. Malahan pemiliknya sampai diminta mengucapkan syahadat Bersama pengunjung.

Kini banyak restoran yang menawarkan Minuman Bersama perpaduan dua Kearifan Lokal Global. Bersama Langkah Tersebut, restoran yang biasa menyajikan menu non-halal, kini menyajikan versi halalnya.

Hal tersebut dilakukan agar setiap kalangan dapat menikmati Minuman tersebut. Tetapi, sayangnya, tidak semuanya Memperoleh respon yang positif Bersama Komunitas.


Seperti yang dialami Bersama restoran Chinese-Melayu Di Malaysia ini. Restoran bernama Yong Tau Foo dinyinyiri netizen Sebab ada tanglung yang dipasang Di areanya.

1. Apa itu tanglung?

Geraga Lampion Merah, Restoran Muslim Ini Difitnah Non Halal Foto: Facebook

Tanglung merupakan lentera berwarna merah yang identik Bersama kebudayaan China. Wa Nita, selaku pemilik restoran menegaskan bahwa tanglung tersebut hanyalah dekorasi.

Lebih Jelas, ia juga mengatakan bahwa restorannya tersebut menawarkan menu halal. Tetapi, hanya Sebab tanglung, ada pengunjung yang meragukan kehalalan Minuman Di sana.

Kejadian ini diceritakan Bersama Wa Nita lewat unggahan Di Facebook. Ia mengatakan bahwa Memperoleh perlakuan yang tak mengenakkan Bersama pengunjung restoran.

2. Kronologi

Geraga Lampion Merah, Restoran Muslim Ini Difitnah Non HalalGeraga Lampion Merah, Restoran Muslim Ini Difitnah Non Halal Foto: Facebook

“Hari ini ada seorang pengunjung yang meminta saya Untuk membacakan 2 kalimat syahadat atau sumpah Islami,” tulisnya, seperti yang dikutip Bersama WoB (23/07/24).

Pengunjung itu bertanya Bersama nada sarkas, ‘Ini restoran Melayu atau restoran China? Apakah kamu beragama Islam? Siapa pemiliknya? Lalu kenapa ada tanglung?’.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sontak membuat Wa Nita terkejut. Sebenarnya, ia memahami kekhawatiran pengunjung mengenai Minuman yang dikonsumsi.

Tetapi, ia menyayangkan jika pengunjung tersebut terkesan memfitnah dan menodong, Agar membuatnya tak nyaman.

“Ya, saya menghormatinya. Di Islam, wajib Untuk mengetahui sumber Minuman kita apakah halal atau tidak. Tapi apa yang dikatakan tidak sopan,” tuturnya.

Penjelasan pemilik restoran ada Di halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gegara Lampion Merah, Restoran Muslim Ini Difitnah Non Halal