Wisata  

Aturan Golden Visa Bikin Indonesia Makin Seksi buat Penanaman Modal Di Negeri



Jakarta

Ri Jokowi luncurkan Golden Visa buat WNA yang bisa memberi manfaat Bagi perekonomian RI. Pakar menilai Aturan itu bikin RI makin seksi Sebagai Penanaman Modal Di Negeri.

Pakar Strategi Wisata Internasional Nasional, Taufan Rahmadi menilai Aturan Golden Visa merupakan langkah strategis yang dapat Memberi dampak positif Di sektor Wisata Internasional dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

“Saya melihat ada beberapa aspek penting Bersama Aturan ini yang patut diapresiasi. Pertama, Golden Visa Berencana Meningkatkan daya tarik Indonesia Bagi investor Foreign. Indonesia Berencana Karena Itu makin seksi buat Penanaman Modal Di Negeri,” ungkap Taufan kepada detikTravel, Kamis (25/7/2024).


Bersama Memberi izin tinggal jangka panjang Bagi investor yang menanamkan modal Di Indonesia, Taufan menilai Indonesia dapat Menarik Perhatian lebih banyak Penanaman Modal Di Negeri Foreign yang Ke gilirannya Berencana memperkuat ekonomi Di destinasi wisata.

“Di Di sektor Wisata Internasional maju, maka Penanaman Modal Di Negeri Berencana tumbuh mengikuti. Di Di Itu, investor yang Merasakan Golden Visa cenderung Berencana menghabiskan lebih banyak waktu Di Indonesia, Supaya Meningkatkan pengeluaran mereka Di sektor Wisata Internasional dan hospitality,” imbuh Taufan.

Taufan menambahkan, Aturan Golden Visa juga Berpotensi Sebagai Meningkatkan Standar infrastruktur dan fasilitas Wisata Internasional.

“”Bersama adanya Penanaman Modal Di Negeri yang lebih besar, kita dapat mengharapkan peningkatan Di Standar pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan kepada wisatawan. Ini termasuk pembangunan hotel, restoran, tempat wisata, dan infrastruktur pendukung lainnya yang lebih modern dan ramah wisatawan,” jelas Taufan.

Terakhir, menurut Taufan Aturan Golden Visa bisa menjadi salah satu solusi Sebagai memperkuat sektor Wisata Internasional pasca Wabah Dunia COVID-19.

“Di beberapa tahun terakhir, sektor Wisata Internasional Indonesia telah Merasakan tantangan besar akibat Wabah Dunia COVID-19. Bersama Aturan ini, diharapkan ada Penyembuhan yang lebih cepat dan berkelanjutan, mengingat investor Foreign yang Merasakan Golden Visa diharapkan Berencana berkontribusi Ke Penyembuhan ekonomi Di berbagai sektor, termasuk Wisata Internasional,” kata pria berkacamata ini.

Perlu Pengawasan yang Ketat

Senada Bersama Ri Jokowi, Taufan juga merasa sangat perlu Sebagai memastikan Aturan ini Diterapkan Bersama transparan dan berkeadilan. Jangan sampai pemberian Golden Visa jatuh Di orang yang salah.

“Pemerintah harus memastikan bahwa proses pemberian Golden Visa dilakukan secara ketat dan selektif, Sebagai memastikan bahwa hanya investor yang benar-benar berkualitas dan Memiliki niat baik yang Merasakan fasilitas ini,” ucap Taufan.

“Perlu pengawasan yang ketat Sebagai mencegah potensi penyalahgunaan Aturan ini. Bersama implementasi yang baik, Aturan ini dapat Memberi kontribusi Di pembangunan ekonomi dan Wisata Internasional yang berkelanjutan Di Indonesia,” imbuh dia.

Pengamat Wisata Internasional, Taufan Rahmadi Foto: (dok. Istimewa)

Golden Visa adalah bentuk Mutakhir Bersama visa Tempattinggal kedua (Second Home Visa) yang menargetkan investor dan pebisnis internasional, talenta Dunia, dan wisatawan mancanegara yang memenuhi kriteria.

Investor Foreign pemegang Golden Visa dapat Memiliki izin tinggal Di Indonesia Di lima hingga 10 tahun Bersama persyaratan jumlah Penanaman Modal Di Negeri tertentu.

“Secara keseluruhan, Golden Visa adalah Aturan yang tepat dan diperlukan Sebagai Meningkatkan daya saing Indonesia Di kancah Dunia, khususnya Di Menarik Perhatian investor dan wisatawan Foreign,” tutup Taufan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Aturan Golden Visa Bikin Indonesia Makin Seksi buat Penanaman Modal Di Negeri