Aroy! Oseng Ayam hingga Pad Krapao Hidden Gem Nyempil Di Jakarta

Jakarta

Konsumsi Thailand ternyata tak hanya bisa ditemukan Di restoran. Di kawasan Kemang ada Konsumsi kaki lima yang punya sajian Di citarasa khas Thailand.

Masih terhitung jari rasanya mencari penjual Konsumsi Thailand non-restoran yang enak Di Jakarta. Penyaji Konsumsi Thailand yang citarasa menyerupai hidangan asli Di Bangsa gajah putih lebih banyak ditemukan Di Di pusat perbelanjaan atau restoran besar.

Tetapi Mutakhir-Mutakhir sebuah kedai penyaji Konsumsi Thailand Di versi yang sederhana sempat viral. Menu yang disajikan merupakan Konsumsi rumahan tetapi Di bahan dan Standar rasa yang dijaga mirip Di aslinya.


Penasaran Di viralnya kedai bernama Oseng Thai, detikfood menyambangi gerai kaki lima tersembunyi Di kawasan Kemang ini. Sayangnya ada menu yang telah ludes dibeli pelanggan tetapi beberapa menu andalan lainnya sempat kami cicipi.

Detail Informasi
Nama Tempat Makan Oseng Thai
Alamat Jl. Kemang Selatan I No.20, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
No Telp 0815-1705-9080
Jam Operasional Selasa – Minggu, 12.00 – 20.30 WIB
Estimasi Harga Rp 15.000 – Rp 35.000
Tipe Masakan Thailand
Fasilitas
  • Makan Di Tempat
  • Bawang Pulang
  • Area Parkir

Lokasi yang hidden gem

Jika berbicara tentang kawasan Kemang, Jakarta Selatan pasti yang langsung terbesit Di Di pikiran adalah deretan restoran dan kafe Di Jalan Kemang Raya. Tetapi jika ingin sedikit masuk Di Di salah satu gangnya, kamu bisa menemukan penjual Konsumsi yang unik.

Oseng Thai berada Di Jalan Kemang Selatan I No.20, Bangka, Jakarta Selatan. Lokasinya agak terpencil, patokannya dapat mengandalkan The Papilion Sebagai Sesudah Itu memasuki jalan kecil Di sebelahnya.

Terus lurus sejauh 200 meter dan Oseng Thai berada tepat Di jalan menurun. Oseng Thai tidak Memiliki bangunan yang besar, hanya sekadar ruko Di kapasitas 8 orang Di Di dan gerobak sederhana Sebagai menyimpan bahan juga memasak.

Bagi menyajikan Konsumsi khas Thailand yang mirip Di Bangsa asalnya, Oseng Thai gunakan beberapa bahan yang diimpor Di Thailand. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Bahan-bahan diimpor Di Thailand

Walaupun tampak sederhana tetapi Standar hidangan Oseng Thai tak perlu diragukan. Sesuai Di namanya ‘oseng’ berarti menu-menu yang dihadirkan hanya tumisan seperti pad krapao, pad kratiem, hingga pad thai yang ikonik.

Sebagai menyajikan menu-menu ini Oseng Thai tidak menggunakan bahan sembarangan. Ada beberapa bahan yang masih diimpor Di Thailand seperti bumbu hingga mie pipih khusus Sebagai membuat pad thainya.

Justru Sebagai minumannya mereka menggunakan bubuk khusus yang didatangkan langsung Di Thailand. Misalnya Di penampilan Es Thai Tea seharga Rp 15.000 yang tampak seperti thai tea lainnya ternyata Memiliki rasa yang jauh berbeda Di thai tea lokal.

Rasa tehnya tak terlalu pekat dan tidak terlalu manis. Tetapi keduanya seimbang dan tidak tumpang tindih Pada diseruput pertama kali.

Racikan bumbu Di hidangannya yang nikmat ada Di halaman berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Aroy! Oseng Ayam hingga Pad Krapao Hidden Gem Nyempil Di Jakarta