Bisnis  

Jababeka Tunjuk Setyono Djuandi Darmono Dari Sebab Itu Direktur Utama

PT Jababeka Tbk (KIJA) telah melaksanakan Pertemuan Umum Pemegang Saham (RUPS/Pertemuan) Tahunan Tahun Bacaan 2023 Ke Jumat (28/6). FOTO/Ist

JAKARTAPT Jababeka Tbk (KIJA) telah melaksanakan Pertemuan Umum Pemegang Saham (RUPS/Pertemuan) Tahunan Tahun Bacaan 2023 Ke Jumat (28/6). Berdasarkan keputusan pemegang saham Setyono Djuandi Darmono yang merupakan pendiri juga komisaris utama ditunjuk sebagai direktur utama. Darmono mengatakan posisi keuangan perseroan sangat sehat dimana jumlah ekuitas yang sebesar Rp6,9 triliun jauh Ke atas total jumlah pinjaman Perseroan yang kurang lebih sebesar Rp4,4 triliun.

“Tetapi Di melihat situasi ekonomi Pada ini dan Ke Di jumlah utang tersebut masih membebani perusahaan jika tidak diimbangi Dari penjualan yang cukup Di land bank Disekitar Rp7,6 triliun. Padahal nilai pasar berkisar Rp21,6 triliun,” ujar dia Di keterangan resmi, Minggu (30/6/2024).

Dia mengungkapkan, Untuk mengatasi permasalahan Ke atas, maka dibutuhkan langkah strategis, Ke antaranya modal dasar Perseroan perlu ditingkatkan Untuk Menyediakan kesiapan Untuk Perseroan jika Ke masa mendatang Perseroan Akansegera melakukan Ide right issue Agar modal dasar Perseroan telah mencukupi. Adapun tujuan Ide right issue Ke masa mendatang tersebut adalah Untuk Mengurangi jumlah utang.

Berikutnya, kinerja perusahaan perlu ditingkatkan Melewati penjualan aset-aset yang tidak segera Menyediakan hasil (yield). Perlu Mengurangi biaya-biaya yang tidak diperlukan dan melakukan efisiensi Di pengendalian yang disentralisasi Akansegera segera dilakukan agar tercipta suatu sinergi Ke Jababeka dan menjual entitas anak yang tidak sesuai harapan.

“Dari Sebab Itu diharapkan Perseroan Akansegera menjadi lebih sehat dan mampu Menyediakan dividen sesuai harapan serta Meningkatkan nilai Untuk pemegang saham,” kata dia.

Adapun Di mata Kegiatan Ke-4, Pemegang Saham menyetujui adanya perubahan susunan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Suhardi Alius
Komisaris: Gan Michael
Komisaris Independen: Basuri Tjahaja Purnama

Dewan Direksi

Direktur Utama: Setyono Djuandi Darmono
Wakil Direktur Utama: Budianto Liman
Direktur : Tjahjadi Rahardja
Direktur : Hyanto Wihadhi

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jababeka Tunjuk Setyono Djuandi Darmono Dari Sebab Itu Direktur Utama