Apakah Air Kelapa Bermanfaat Untuk Menurunkan Trigliserida? Ini Penjelasannya

Jakarta

Menjaga kadar kolesterol tetap normal penting dilakukan Untuk mencegah risiko Gangguan kardiovaskular dan jantung.

Selain kolesterol, kadar trigliserida Di darah juga harus diperhatikan. Trigliserida adalah sejenis lipid (lemak) yang ada Di darah. Dikutip Di Mayo Clinic, zat ini berfungsi menyimpan kalori dan menyediakan energi Untuk tubuh.

Tetapi jika kadarnya terlalu tinggi Hingga Di tubuh, trigliserida dapat Memperbaiki risiko berbagai macam Gangguan berbahaya, seperti diabetes, jantung koroner, hingga stroke.


Karenanya, penting Untuk menjaga kadar trigliserida tetap normal dan tidak melebihi batas. Nah, salah satu cara yang disebut efektif menurunkan trigliserida adalah Bersama mengonsumsi air kelapa.

Lantas, apa benar manfaat air kelapa bisa menurunkan kadar trigliserida Di darah?

Dikutip Di Healthline, air kelapa diyakini Memperoleh properti yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida Di darah.

Ke 2008, ilmuwan melakukan Studi Ke tikus Untuk menganalisa dampak air kelapa Di lemak dan kolesterol. Di percobaan itu, tikus diberikan air kelapa Di dosis tinggi (4 ml per 100 gram berat badan) Di 45 hari.

Peneliti menemukan tikus yang diberi air kelapa Merasakan penurunan kolesterol dan trigliserida yang serupa Bersama efek Terapi statin. Statin adalah salah satu Terapi yang umum digunakan Untuk menurunkan kadar kolesterol.

Perlu diingat, Studi ini menggunakan air kelapa Bersama dosis tinggi. Jika diterapkan Ke manusia Bersama berat badan 68 kg, itu setara mengonsumsi 2,7 liter air kelapa setiap hari.

Karenanya, masih dibutuhkan lebih banyak Studi, terutama Ke subjek manusia, Untuk bisa memastikan manfaat air kelapa Di menurunkan kadar trigliserida. Untuk pengidap trigliserida tinggi yang ingin menambahkan air kelapa Hingga Di menu dietnya, sebaiknya berkonsultasi Bersama Praktisi Medis terlebih dahulu Untuk mencegah efek Di yang tidak diinginkan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apakah Air Kelapa Bermanfaat Untuk Menurunkan Trigliserida? Ini Penjelasannya