Bisnis  

Indonesia Bakal Kedatangan Perdagangan Masuk Negeri Buah Strawberry dan Peach Di Korsel

Indonesia Berencana kedatangan Perdagangan Masuk Negeri strawberry Di Korsel. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pemerintah Korea Selatan ( Korsel ) terus Merangsang produk-produk Konsumsi dan minumannya masuk Hingga Indonesia. Seperti buah strawberry dan peach yang cukup terkenal Hingga Korsel.

“Kita Agustus Berencana siapkan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri buah peach yang Memiliki Mutu terbaik Di Korsel lalu Hingga bulan Oktober buah stawberry,” ujar Kepala Perwakilan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Lee Seung Hoon, Hingga JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Dia mengatakan produk Konsumsi Di Korsel Memiliki cita rasa berbeda. Sebab itu, pihaknya optimistis bisa terus bersaing.

“Korea Selatan terkenal Di makananannya yang manis dan harga terjangkau. Di Sebab Itu banyak diminati dan kualitasnya juga bagus,” jelasnya.

Dia menargetkan nilai transaksi USD3 juta Di Kegiatan Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024. Hal ini dikarenakan banyaknya kerjasama Di perusahaan Indonesia Di Mengadakan produk Konsumsi Indonesia. “Pada ini nilai transaksi kerjasama kita mencapai USD3 juta dan sudah terkumpul USD5 juta,” kata dia.

Sambil Itu, 12 perusahaan asal Korsel menyajikan produk-produk mereka Hingga booth Korea Pavilion Di gelaran ini.
Produk-produk Di Korsel sudah banyak diterima Kelompok Indonesia seiring K-Pop dan K-Drama tetapi memasarkan Konsumsi dan minuman Korsel Hingga Tanah Air tetap Memiliki tantangannya sendiri.

“Butuh waktu lama Sebagai bisa masuk Hingga pasar Indonesia, termasuk mengurus sertifikat halal dan lainnya. Hingga sinilah AT (Korea Agro-Trade Center) hadir (membantu perusahaan Korea) mengurus sertifikasi halal, izin BPOM dan yang lain,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Indonesia Bakal Kedatangan Perdagangan Masuk Negeri Buah Strawberry dan Peach Di Korsel