Wisata  

5 Karya Seru Berakhir Pekan Ke M Bloc Space



Jakarta

M Bloc Space bisa menjadi pilihan traveler Sebagai berakhir pekan. Berbagai Karya bisa dilakukan Ke sana.

Tempat nongkrong Terbaru Ke bilangan Jakarta Selatan memang sudah terhitung, tapi M Bloc Space bisa Dari Sebab Itu satu Di pilihan tersebut. Ya, kawasan ini Ke akhir pekan Berencana Dari Sebab Itu tempat yang ramai dikunjungi Komunitas segala umur, utamanya muda-mudi.

Sedari siang hingga menjelang sore kawasan ini sudah mulai didatangi pengunjung. Tak hanya Di Jakarta saja, Justru warga sekitaran Jakarta pun memilih destinasi akhir pekannya Hingga sini.


detikTravel menemui salah satu warga Bekasi yang hendak berkunjung Hingga M Bloc Space, Radian. Dia mengatakan tujuannya Hingga kawasan ini memang sebagai labuan tempat nongkrongnya. Ini bukan kali pertamanya datang Hingga sini, terkadang bersama teman-temannya dan kali ini dirinya datang bersama pasangannya.

“Iya datang Hingga sini biasanya Ke weekend Sebab suka banyak Kegiatan juga dan ya udah beberapa kali juga Hingga sini. Biasanya kalau sama temen Hingga sini ya pas ada Kegiatan Alunan, tapi sekarang Sebab sama pacar Dari Sebab Itu nyari tempat nongkrong aja,” katanya Di ditemui detikTravel Ke Di M Bloc Space, Sabtu (20/7/2024).

Selain memang banyak tenant-tenant Konsumsi, Ke area ini juga kerap Melakukan kegiatan-kegiatan seru yang bisa dinikmati Dari para pengunjung. Tak sedikit pula pengunjung yang datang sebagai pemburu konten, suasana yang instagramable membuat M Bloc Space Dari Sebab Itu magnet Untuk para content creator.

1. Galeri Museum Peruri

Di memasuki area Di M Bloc Space pengunjung Berencana melihat satu ruangan yang menyimpan beberapa mesin yang dipakai Dari Peruri kala mencetak uang. M Bloc Space dulunya merupakan Perum Peruri (Perusahaan Percetakan Uang Republik Indonesia).

Dan Ke ruang ini terdapat mesin pencetak uang, mesin potong, mesin hand press, mesin penghitung uang logam, dan timbangan jadul. Rata-rata umur mesin tersebut sudah lebih Di puluhan tahun. Contohnya mesin pemotong uang itu dipakai Di percetakan Oeang Republik Indonesia Lokasi Banten – Serang yang digunakan Ke tahun 1948 hingga 1949. Ataupun mesin penghitung logam buatan Jerman tahun 1937.

2. Kegiatan Kreatif

Di detikTravel berada Ke M Bloc Space Di dihelat salah satu kegiatan yakni CraftopiArt, Kegiatan ini merupakan kampus yang diselenggarakan Dari Politeknik Nasional Jakarta jurusan MICE.

“Kegiatan ini dua hari, hari ini sama besok. Sebenarnya minggu ini tuh sesi pre event Di (main) event minggu Di bakal ada exhibition Di CraftopiArt,” kata Aryo salah satu penjual kerajinan Ke Kegiatan tersebut.

Kerajinan tangan yang dijajakan Dari Aryo adalah pernik manik dan rajut, produk manik-manik Ke booth-nya pun beragam mulai Di gelang hingga gantungan. Dan Sebagai produk rajutnya ada boneka-boneka, harga yang ia banderol pun beragam mulai Rp 15.000 hingga ratusan ribu.

3. Berburu Masakan

Ya, tentu rasanya kurang afdol ketika nongkrong Ke suatu tempat tanpa menikmati Masakan. Ke area luar M Bloc Space berderet berbagai kafe-kafe yang menyuguhkan berbagai hidangan Konsumsi dan minuman.

Ada yang autentik Indonesia seperti Suwe Ora Jamu yang tentunya menjajakan jejamuan tradisional khas Indonesia. Lalu jika ingin ngopi-ngopi santai pun ada cafe Titik Temu yang berada Ke Di pintu masuk M Bloc Space

4. Spot Foto Istagramble

Untuk muda-mudi yang datang Hingga sini pastinya Berencana mengabadikan diri mereka Ke beberapa spot Ke M Bloc Space, hampir semua spot Ke kawasan ini cakep Sebagai diabadikan. Mulai Di ruangan museum, lorong pintu masuk, Ke Di M Bloc Market hingga pinggiran jalan raya.

5. Berbelanja

Ke sini juga beragam produk yang bisa kamu bawa pulang, ada Busana, souvenir hingga kebutuhan sehari-hari juga tersedia Ke sini. Deretan toko Ke area luar M Bloc Space terdapat beberapanya seperti Unionwell, Matalokal, Connectoon dan jika ingin membeli kebutuhan sehari-hari plus kudapan sehat bisa jajal Ke M Bloc Market yang berada Ke area Di.

“Sebagai M Bloc Space kalau weekend Jumat sampai Minggu bukanya Di jam 09.00 sampai 23.00 WIB, kalau weekday bukanya Di jam 10.00 sampai jam 23.00 WIB. Terus itu kalau Sebagai F&B (area luar M Bloc Space) itu sampai jam 24.00 WIB,” ujar petugas Perlindungan M Bloc Space, Diki.

Dari Sebab Itu buat kamu yang biasa nongkrong Ke M Bloc Space apa saja sih kegiatan serunya?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Karya Seru Berakhir Pekan Ke M Bloc Space