8 Lagu Pop-Rock yang Terinspirasi Bunyi Klasik, Sukses Karena Itu Tembang Hits

Banyak Seniman rock dan pop beralih Ke Bunyi klasik Sebagai Merasakan inspirasi. Salah satunya Lady Gaga. Foto/ Instagram

JAKARTA – Seberapa sering Anda mendengarkan Bunyi kontemporer dan mengenali lagu klasik ? Bukan kebetulan bahwa banyak Seniman rock dan pop beralih Ke Bunyi klasik Sebagai Merasakan inspirasi.

Faktanya, karya beberapa komposer hebat Bunyi klasik Di masa itu telah digunakan Bersama cerdik sebagai dasar Sebagai banyak hits ikonik.

Lagu Pop-Rock yang Terinspirasi Bunyi Klasik

1. Sting: ‘Russians’ (1985)
Album solo perdana Sting Setelahnya keluar Untuk Kepolisian, ‘The Dream of the Blue Turtles,’ menyertakan singel ‘Russians,’ yang menggunakan tema ‘Romance’ Untuk ‘Lieutenant Kijé Suite’ Dari komposer Rusia Sergei Prokofiev.

2. Lady Gaga: ‘Alejandro’ (2010)
Biola komposer Italia Vittorio Monti dan karya musiknya ‘Csardas’ menjadi inspirasi melodi Di balik lagu ‘Alejandro’ yang dipopulerkan Lady Gaga.

3. Elvis Presley: ‘It’s Now or Never’ (1960)
Elvis Presley membawa ‘It’s Now or Never’ Ke puncak tangga lagu Di 1960. Lagu ini tercipta berdasarkan tembang Napoli tahun 1898 ‘O Sole Mio,’ yang musiknya ditulis Dari Eduardo Di Capua.

4. Robbie Williams: ‘Party like a Russian’ (2016)
Robbie Williams ikut menulis ‘Party like a Russian,’ sebuah lagu yang terinspirasi Dari Prokofiev dan ‘Dance of the Knights.’ Williams, tentu saja, terkenal sebagai mantan anggota boy Grup Musik Take That.

5. The Beatles: ‘Because’ (1969)
John Lennon terinspirasi Sebagai menulis ‘Because,’ yang muncul Di album terakhir The Beatles ‘Abbey Road, Setelahnya mendengarkan istrinya Yoko Ono memainkan piano Di segmen ‘Moonlight Sonata’ karya Beethoven.

6. Maroon 5: ‘Memories’ (2019)
Komposer Jerman Johann Pachelbel dan ‘Canon and Gigue for 3 violins and basso continuo’ menjadi inspirasi Di balik ‘Memories’ karya Maroon 5.

7. Muse: ‘Plug in Baby’ (2001)
‘Toccata and Fugue in D minor’ karya Johann Sebastian Bach menjadi inspirasi musikal Di balik tembang ‘Plug in Baby’ yang menjadi karya sukses Muse.

8. Zayn Malik: ‘Blue’ (2016)
Zayn Mailk, yang Sebelumnya Itu tergabung Untuk boy Grup Musik One Direction, merilis ‘Blue’ Di 2016, yang sebagian besar musiknya terinspirasi Untuk karya Bach dan ‘Cello Suite in C major’ sang komposer.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Lagu Pop-Rock yang Terinspirasi Bunyi Klasik, Sukses Karena Itu Tembang Hits