Catat! 7 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersama Teh dan Minuman Kafein

Jakarta

Teh dan Minuman Kafein telah menjadi minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Tetapi, ketika menikmati minuman tersebut, sebaiknya jangan bersamaan Bersama 7 Makanan ini.

Minum teh dan Minuman Kafein Hingga pagi hari telah menjadi rutinitas banyak orang. Biasanya minuman ini dinikmati Bersama kudapan tertentu, seperti kue, buah, keju, atau Makanan lainnya.

Walaupun teh dan Minuman Kafein memang lebih nikmat jika dinikmati Bersama Makanan tertentu. Tetapi tidak semuanya cocok.


Terdapat sejumlah kombinasi yang tak dianjurkan. Kandungan kafein Untuk teh dan Minuman Kafein dapat menyebabkan gangguan pencernaan jika dipadukan Bersama Makanan tertentu.

Maka Itu, jangan asal memadukan teh dan Minuman Kafein Bersama Makanan lain.

Melansir Times of India (25/07/2024), h berikut ini 7 Makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi bersama teh dan Minuman Kafein.

1. Buah citrus

Buah citrus, seperti lemon atau jeruk tidak baik digabungkan Bersama Minuman Kafein atau teh. Foto: Getty Images/iStockphoto

Buah-buahan Untuk kategori citrus, termasuk jeruk dan lemon sebaiknya jangan dikombinasikan Bersama teh dan Minuman Kafein.

Banyak orang menyebut kombinasi teh, Minuman Kafein Bersama tambahan lemon cocok. Faktanya, lemon atau buah-buahan citrus dapat mengubah Kesejaganan pH Hingga lambung.

Jika dikonsumsi bersama teh dan Minuman Kafein yang punya sedikit kadar asam, buah-buahan citrus ini dapat memicu krasan an berlebih Ke lambung yang Berpotensi Sebagai menyebabkan refluks asam.

2. Makanan pedas

Ngidam Makanan Manis atau Pedas Saat Haid? Ternyata Ini 5 PenyebabnyaMakanan pedas juga tidak baik dipadukan Bersama minuman teh atau Minuman Kafein. Foto: Getty Images/Milko

Jika ingin menikmati teh dan Minuman Kafein, sebaiknya jangan dibarengi Bersama makan Makanan pedas.

Makanan pedas dapat mengiritasi lapisan lambung dan Meningkatkan kadar keasaman. Memadukannya Bersama teh atau Minuman Kafein yang juga punya sifat asam, dapat memperparah ketidaknyamanan lambung atau nyeri Ke ulu hati.

3. Sayuran hijau

Ilustrasi bayamJangan makan bayam atau sayuran hijau lainnya sembari minum teh atau Minuman Kafein. Foto: Getty Images/Tyas Indayanti

Sayuran hijau juga sebaiknya jangan dimakan bersama teh atau Minuman Kafein. Pasalnya, sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan brokoli mengandung banyak oksalat, senyawa yang dapat mengikat mineral, seperti kalsium dan zat besi.

Jika dikonsumsi bersama teh atau Minuman Kafein dapat menghambat penyerapan mineral Bersama Makanan Hingga tubuh.

Penasaran Bersama Makanan lain yang sebaiknya tidak dikonsumsi bareng teh atau Minuman Kafein? Simak Ke halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Catat! 7 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersama Teh dan Minuman Kafein