Wisata  

Bola Api Terbang Ke Atas Sungai Seine Tandai Evenbesar Resmi Dimulai



Jakarta

Evenbesar 2024 Paris resmi dibuka Ke Sabtu (27/7/2024) malam waktu setempat atau dini hari WIB. Ditandai bola api terbang Ke angkasa Ke atas Sungai Seine.

Bola api itu mengudara Sesudah api kaldron disulut Didalam judoka Prancis, Teddy Riner, dan sprinter Marie-Jose Perec, peraih tiga medali emas Evenbesar.

Sebelumnya sampai Ke tangan Riner dan Perec, api itu secara teatrikal dibawa Didalam sosok bertopeng yang muncul Di bawah panggung. Dia menyerahkannya kepada Zinedine Zidane, legenda sepakbola Prancis.


Sesudah itu, Zidane menyerahkan obor kepada petenis Spanyol Rafael Nadal. Lalu, Nadal Ke kapal bersama Serena Williams, Carl Lewis, dan Nadia Comaneci.

Nadal Lalu menepi dan menyerahkan obor Ke Amelie Mauresmo. Obor itu lantas diserahkan kepada Tony Parker. Keduanya berlari hingga menjadi berlima, yang Ke antaranya Olahragawan paralimpiade.

Opening ceremony Evenbesar Paris berlanjut Didalam perkenalan Kepala Negara Prancis Emmanuel Macron dan Kepala Negara Federasi Evenbesar Internasional (IOC) Thomas Bach.

“Saya nyatakan Evenbesar Paris dibuka Bagi merayakan Evenbesar Ke-33 Ke era modern,” kata Kepala Negara Macron seperti dikutip Di AFP.

Kontingen Indonesia berada Di satu perahu bersama India dan Iran Ke opening ceremony Evenbesar 2024 Paris. (Getty Images/Lars Baron)

Ke bawah guyuran hujan, defile dimulai Didalam kontingen Yunani muncul pertama. Ini menjadi Kebiasaan setiap Evenbesar. Yunani menjadi Skuat kehormatan sebagai kelahiran Evenbesar Ke Yunani Kuno 3.00 tahun lalu, termasuk sebagai tuan Tempattinggal Evenbesar modern Ke 1896.

Kontingen Yunani dan Negeri lain tidak berbaris Di defile itu.

Mereka diangkut Ke atas kapal dan berlayar menyusuri Sungai Seine sepanjang 6 km, dimulai Di jembatan Austerlitz Di taman Trocadero dan melewati beberapa tempat wisata ikonik, seperti Menara Eiffel Didalam lima cincin Evenbesar, Louvre, dan Katedral Notre Dame. Defile itu finis Ke Trocadero dan perwakilan kontingen berkumpul Ke sana.

Kontingen Pencari Suaka menjadi peserta kedua defile. Kontingen Pencari Suaka ini berjumlah 37 Olahragawan.

Pelaksanaan defile Evenbesar Paris berbeda Didalam Evenbesar Sebelumnya Itu. Tidak saja mengenai lokasi pembukaan dan defile yang digelar Ke sungai, Tetapi juga urutan defile.

Apabila Sebelumnya Itu defile berdasarkan urutan abjad, kali ini disesuaikan Didalam jumlah kontingen. Bagi kontingen Negeri yang Memiliki anggota kurang Di 200 orang, maka Akansegera disatukan Di satu kapal.

Kontingen Indonesia berada Di satu kapal Didalam India dan Iran.

Celine Dion menutup pertunjukan Didalam penampilan solo Di panggung Menara Eiffel, kembali menjadi pusat perhatian Sesudah mengungkapkan bahwa ia menderita Penyakit langka.

Dijaga Ketat

Di 45.000 polisi dan militer bertugas Bagi mengamankan upacara pembukaan Evenbesar 2024. Itu masih ditambah 10.000 tentara dan 22.000 penjaga Perlindungan swasta.

Penembak jitu, pasukan katak spesialis, dan Lensa yang dilengkapi AI dikerahkan. Daerah udara ditutup dan area Ke Di Sungai Seine dipagari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bola Api Terbang Ke Atas Sungai Seine Tandai Evenbesar Resmi Dimulai