Wisata  

Harga Tiket Pesawat Turun 10 Persen, Patokannya Untuk Batas Atas



Jakarta

Tiket mahal Di penerbangan domestik menjadi salah satu fokus pemerintah Di ini. Pemerintah menjanjikan penurunan harga hingga 10 persen Untuk batas atas Di Oktober.

Tiket mahal domestik itu memang sangat mencolok jika dibandingkan Didalam harga tiket penerbangan internasional. Satgas tiket mahal pesawat yang diketuai Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan Ditengah menggodok strategi penurunan harga.

Sambil didapatkan penurunan harga tiket dimulai Oktober 2024. Penurunan harga itu berpatokan Di tarif batas atas.


Pembantu Presiden Tim Menteri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menprekraf) Sandiaga Uno menjelaskan bahwa penurunannya nanti berpatok Untuk tarif batas atas Di ini.

“Dari Sebab Itu itu Untuk angka rata-rata ya, 10 persen yang kita hitung itu Untuk batas atas yang Di ini dikeluhkan Komunitas,” kata Sandiaga selepas event Co-Branding Kemenparekraf Hingga Ritz Carlton, Jumat (27/7/2024).

Ia menyebut Sebagai Di ini sudah ada opsi penerbangan lebih hemat Sebagai pelancong. Yakni Didalam memanfaatkan promo Untuk maskapai Garuda Indonesia yang bisa mencapai diskon 80 persen.

“Tapi Didalam promo-promo begini saya meyakini bahwa secara supply dan demand ini sudah mulai tercapai equilibrium. Dan saya berharap targetnya sesuai Didalam arahan pimpinan bahwa Hingga bulan Oktober ini Akansegera terlihat terobosan penurunan harga tiket,” ujar dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Harga Tiket Pesawat Turun 10 Persen, Patokannya Untuk Batas Atas