Bisnis  

AS Rela Gelontorkan Rp25 Triliun, Ciptakan Paktapertahananatlantikutara versi Asia?

JAKARTA – China menuduh Amerika Serikat (AS) ingin membentuk Paktapertahananatlantikutara versi Asia Sebagai melindungi kepentingannya Di Daerah selatan. Paktapertahananatlantikutara terdiri Untuk 32 Negeri dan mayoritas adalah sekutu Barat AS mulai Untuk Eropa dan Amerika Utara.

Negeri-Negeri yang tergabung Untuk Paktapertahananatlantikutara Memiliki hubungan yang baik Bersama AS Lewat sebuah kesepakatan perdagangan. Akan Tetapi, China tidak senang Bersama Ide AS bersekutu Bersama Negeri-Negeri Asia yang mirip Bersama Paktapertahananatlantikutara.

Aliansi ini jika terbentuk, Akansegera terdiri Untuk Negeri-Negeri termasuk Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Biaya Sebagai pembentukan aliansi ini mencapai USD1,5 miliar atau Rp25 triliun dan bisa lebih besar lagi jika Digunakan.

China khawatir Paktapertahananatlantikutara Asia dapat Mengurangi kekuatannya Di Daerah selatan Supaya AS dapat Memutuskan alih kendali atas perkembangan tersebut. Letnan Jenderal Jing Jianfeng mengatakan bahwa ide AS Sebagai menciptakan aliansi pasti Akansegera gagal.

Dia menyebutkan kepentingan AS sangat egois dan memperingatkan Negeri-Negeri Asia tidak boleh menjadi kereta Konflik Bersenjata AS atau berpikir Sebagai Memutuskan peluru Sebagai AS. Lantas apakah AS berencana Sebagai membentuk Paktapertahananatlantikutara Asia Bersama menghabiskan USD1,5 miliar atau Rp25 triliun Sebagai pengelompokan tersebut?

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Lini Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan Di tahun 2022 bahwa Amerika tidak berencana Sebagai membentuk aliansi. Austin telah menegaskan Di Pada itu bahwa AS tidak Akansegera mengejar kepentingannya Untuk pembentukan aliansi.

“Kami tidak mencari konfrontasi dan konflik. Kami tidak Mencari Konflik Bersenjata Dingin Mutakhir, Paktapertahananatlantikutara Asia, atau Daerah yang terpecah menjadi blok-blok yang saling bermusuhan,” katanya dilansir Untuk Watcher Guru, Minggu (30/6/2024).

Akan Tetapi, ia mengatakan bahwa AS Akansegera terus membela sekutu-sekutunya Di Daerah selatan dan menjunjung tinggi hak-hak mereka. Kesimpulannya, AS tidak Akansegera ikut serta Untuk pembentukan Paktapertahananatlantikutara Asia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: AS Rela Gelontorkan Rp25 Triliun, Ciptakan Paktapertahananatlantikutara versi Asia?