Harganya Kemahalan, Restoran Seafood Di Phuket Ini Dituduh Getok Harga


Jakarta

Banyak pembeli Di restoran seafood populer Di Phuket ini yang mengeluh Lantaran harga Konsumsi seafood kemahalan. Akhirnya mereka dituduh getok harga Hingga pembeli.

Getok harga merupakan Trend Populer yang biasa ditemukan Di tempat makan, kafe hingga penjual Konsumsi kaki lima. Kebanyakan para penjual sengaja menaikkan harga Konsumsi berkali-kali lipat Di harga normal Untuk mencari keuntungan.

Dilansir Di Thaiger (26/07), ada satu restoran seafood ternama Di Chalong, Phuket, Thailand yang diduga getok harga Hingga pengunjung. Perdebatan ini bermula ketika salah satu grup Facebook Page E So Khia Khao 3, membagikan foto berisi Konsumsi lotus tumis Didalam udang yang disajikan Di restoran Suan Indy Seafood Di Soi Kruwattana.


Unggahan itu mengkritik harga Konsumsi tersebut yang seporsinya dikenakan 550 baht (Rp 250.000) per porsi. Harga ini Dikatakan terlalu mahal ditambah pihak restoran yang tidak terima kritikan tentang keluhan pembeli Lebih memperuncing situasi.

Terjadilah perdebatan Di media sosial Antara pengunjung restoran Didalam pihak Suan Indy Seafood. Banyak pengunjung yang tak puas Didalam pelayanan hingga harga Konsumsi yang terlalu mahal Di restoran itu.
Komentar pun Datang deras, termasuk saran-saran sarkastik Di pengunjung agar restoran tersebut menambahkan lebih banyak jenis seafood mahal Hingga Di menu mereka, seperti ikan blackchin dan “bahan-bahan Di surga,” yang menyindir harga menu Konsumsi yang tak masuk akal Di sana.

Di upaya Untuk Menyambut Baik reaksi keras tersebut, pemilik Suan Indy Seafood mengunggah klip video berdurasi 2.23 menit Di Facebook. Di video tersebut, pemilik restoran menjelaskan alasan mengapa harga Konsumsi itu bisa mahal.

Ia menuturkan bahwa udang yang digunakan Di hidangan mereka diolah Di keadaan segar (fresh) setiap hari serta berkualitas tinggi. Pemilik restoran Suan Indy Berkata bahwa restorannya menggunakan 12-15 udang besar per kilogram dan menyajikan tujuh udang per Piring, yang berarti Di setengah kilogram Untuk seporsi Konsumsi.

“Udangnya segar dan berkualitas tinggi, dan kami menggunakan 12-15 udang besar per kilogram, menyajikan tujuh udang per Piring, yang berarti Di setengah kilogram.” tutur sang pemilik resto.

Ilustrasi lotus tumis Didalam udang ala Thailand Foto: Site News

Meski sudah melakukan klarifikasi dan penjelasan, Tetapi komentar beragam masih dilayangkan Hingga restoran Suan Indy. Beberapa User Facebook merasa bahwa harga yang ditetapkan cukup wajar Lantaran udang yang diberikan juga besar-besar.

Sambil yang lain tetap menuduh restoran Suan Indy sengaja memasang harga mahal atau tuduhan getok harga. Apalagi respon awal pihak restoran yang agresif Pada pertanyaan pembeli.

“Rasa Konsumsi Di restoran ini memang enak. Menurut saya harga makanannya wajar, mengingat Mutu dan kesegaran udang yang disajikan,” bela salah satu netizen.

“Lain kali pihak restoran harus lebih sopan ketika Menyambut Baik pertanyaan Di pelanggan. Harus dijelaskan kenapa harganya bisa mahal agar pelanggan juga mengerti dan tidak ada drama Di media sosial seperti ini,” pungkas netizen lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Harganya Kemahalan, Restoran Seafood Di Phuket Ini Dituduh Getok Harga